Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Begini Caranya Cari Parkir yang Mudah

Kamis 21 Feb 2019 18:16 WIB

Rep: Hiru Muhammad/ Red: Agus Yulianto

Lahan yang terbatas kini telah membuat parkir kendaraan menjadi persoalan serius.

Lahan yang terbatas kini telah membuat parkir kendaraan menjadi persoalan serius.

Foto: Foto: Istimewa
CariParkir adalah aplikasi untuk menemukan lokasi parkir, baik kendaraan roda empat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Parkir kendaraan telah menjadi persoalan serius bagi pemilik kendaraan bermotor di kota besar seperti Jakarta. Pertambahan jumlah kendaraan bermotor yang tidak diimbangi dengan sarana parkir yang memadai telah menyulut sejumlah persoalan serius terkait parkir. 

Khususnya di kawasan pusat bisnis, mereka yang tiba terlebih dulu akan memperoleh slot parkir kendaraannya. Bagi yang tiba terlambat akan berisiko tidak memperoleh ruang parkir. Hal itu terjadi akibat dari terbatasnya ruang parkir kendaraan. Untuk mengatasi hal ini, tentunya dibutuhkan solusi seperti aplikasi yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan tempat parkir dengan cepat.

"Kami berinovasi karena memahami kebutuhan pengendara yang mendasar ini," kata Direktur PT Astra Digital Internasional, Wiwie Yudiantyo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/2).

CariParkir adalah aplikasi untuk menemukan lokasi parkir, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua.  Bukan sekedar aplikasi untuk menemukan lokasi parkir, CariParkir juga menyediakan berbagai fitur sebagai ekosistem perparkiran.

Layanan CariParkir ini dapat dijumpai di pusat bisnis, ataupun perbelanjaan. Bagi penggunanya dapat melakukan pemesanan, termasuk dengan cara valet. Aplikasi ini tersedia di perangkat Android dan iOS  dan sudah bekerja sama dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran. 

Konsumen juga dapat mengetahui informasi rinci lokasi parkir, seperti alamat, harga, dan waktu operasional pada fitur Info Parkir. Fitur-fitur tersebut memudahkan konsumen menemukan lokasi dan slot parkir tanpa harus membuang banyak waktu. Setelah mendapatkan tempat parkir, konsumen akan merasa tenang ketika meninggalkan kendaraan mereka. 

CariParkir berkomitmen untuk membantu masyarakat mendapatkan lokasi parkir yang aman, memadai, dan dekat dari lokasi tujuannya. Konsumen juga akan mendapatkan benefit berupa asuransi jiwa saat parkir menggunakan aplikasi CariParkir. Asuransi ini berlaku mulai dari check in sampai dengan check out di lokasi parkir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA