Kamis 17 Jan 2019 07:35 WIB

Mitsubishi Tingkatkan Produksi Xpander Hingga 2020

Kapasitas produksi ditingkatkan dari 115 ribu ke 160 ribu unit.

Mitsubishi Xpander.
Foto: dok MMKSI
Mitsubishi Xpander.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Indonesia akan meningkatkan kapasitas produksi MPV Xpander menjadi 160 ribu unit pada 2020. Tambahan produksi guna memenuhi permintaan pasar retail dan fleet yang terus naik.

"Untuk kapasitas produksi di masa mendatang, untuk memenuhi fleet dan retail maka MMKI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia) sudah ada rencana menaikkan kapasitas produksi....Saat ini (kapasitas produksi) 115 ribu unit per tahun dinaikkan 160 ribu unit per tahun pada 2020," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam acara jumpa wartawan di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (16/1).

Naoya mengatakan dengan peningkatan kapasitas produksi tersebut diharapkan suplai untuk memenuhi permintaan pasar retail dan fleet dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya pada pertengahan Agustus 2018, PT. MMKSI telah memutuskan untuk meningkatkan jumlah produksi Xpander sebesar 20 persen. Kenaikan jumlah produksi seiring permintaan yang tinggi dari pelanggan di wilayah ASEAN.

Pada awalnya Xpander diproduksi sebanyak 100 ribu unit di tahun fiskal 2018. Namun menanggapi permintaan yang tinggi maka ditingkatkan sebesar 20 persen menjadi 120 ribu unit guna memastikan waktu tunggu (inden) yang dapat ditangani dengan baik.

Saat ini Xpander diproduksi di fasilitas pabrik yang sangat modern di Bekasi, Indonesia, dan sudah memulai ekspor sejak April tahun lalu.

PT MMKI telah melakukan investasi untuk penambahan fasilitas pengelasan dan perakitan dalam rangka meningkatkan jumlah produksi Xpander menjadi 10 ribu unit per bulan. PT MMKI sebelumnya juga telah menargetkan peningkatan kapasitas produksi Xpander, mencapai 150 ribu unit di tahun fiskal 2019.

Sejak diluncurkan pada 2017, total pemesanan Xpander untuk pasar retail hingga Desember 2018 telah mencapai 115 ribu unit. Hal ini menunjukkan bahwa model tersebut sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Selain terus mendongkrak penjualan untuk pasar retail, MMKSI juga gencar menyasar penjualan untuk segmen fleet. Pada pertengahan Desember 2018, sebanyak 401 unit Xpander resmi menjadi kendaraan operasional awak kabin maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement