Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Hingga Desember, Mitsubishi Jual 115 Ribu Unit Xpander

Jumat 11 Jan 2019 21:00 WIB

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mitsubishi Xpander ketika dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 2018

Mitsubishi Xpander ketika dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 2018

Foto: dok hiru muhammad
MMC mengumumkan Xpander Meraih Bintang 4 dari Asean NCAP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2018 merupakan tahun yang penting bagi Mitsubishi Xpander. Selain menandakan tahun kedua model small-MPV Mitsubishi Motors itu hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, penjualan Xpander juga mencatatkan hasil yang menggembirakan. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Republika pada Jumat (11/1), total penjualan unit PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencapai lebih dari 115 ribu unit hingga Desember 2018. Untuk tahun fiskal 2019, PT MMKI berencana terus meningkatkan kapasitas produksi dengan target mencapai 150 ribu unit.

“Xpander sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa, dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI. 

Menurut Irwan, 2018 merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi Xpander kepada masyarakat. "Pada tahun 2019 kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian, dan kontribusi Xpander serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia,” lanjutnya. 

Pada 13 April 2018, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan Xpander mendapat peringkat bintang 4 dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP). NCAP merupakan badan independen yang menguji tingkat keselamatan kendaraan yang diproduksi massal. Xpander menjadi MPV pertama Mitsubishi yang diuji tabrak dengan metode pengujian baru ASEAN NCAP dan secara keseluruhan model tersebut memperoleh skor 71,66 poin. 

Sekretaris Jendral ASEAN NCAP Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. "Ini menunjukan Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru,” katanya. 

Di bulan yang sama, Mitsubishi Motors juga melakukan peluncuran ekspor perdana untuk model Xpander. Acara ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko. Xpander menjadi mobil penumpang pertama Mitsubishi Motors yang diekspor ke luar negeri dari Indonesia dengan Filipina sebagai tujuan ekspor pertama di wilayah ASEAN.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA