Senin 31 Dec 2018 08:50 WIB

Suzuki Jimny Pikap akan Debut Januari 2019

Suzuki Jimny Sierra dan Survive kental dengan nuansa off-road.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Jimny Sierra pikap.
Foto: auto express
Jimny Sierra pikap.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suzuki membawa Jimny Sierra pikap dan konsep Jimny Survive ke 2019 Tokyo Auto Salon pada 11 Januari mendatang. Dikutip di Auto Express, Suzuki telah menciptakan versi pikap Jimny off-roader kecil dalam upaya untuk merebut pusat perhatian di 2019.

Suzuki Jimny Sierra didasarkan pada Jimny SUV lima pintu standar, tetapi terdapat ruang terbuka bergaya pikap di belakang kursi depan. Sejalan dengan mobil modifikasi yang terbiasa ada di Tokyo Auto Salon setiap tahun, Jimny Sierra dicat emas dengan panel kayu di sisi-sisi yang menampilkan logo Suzuki Rhino Club yang terkenal.

Ada juga krom untuk cermin dan pasak penarik di bumper bawah aluminium. Satu set lampu LED dipasang di atap untuk memberi efek off-road.

Suzuki mengatakan Jimny Sierra pikap dirancang untuk menarik orang-orang yang memiliki hobi do-it-yourself. Mobil ini didasarkan pada platform Jimny yang tidak dimodifikasi dengan panjang 3.550 mm dan lebar 1.645 mm. Kapasitas muatan tidak menjadi fokus utama kendaraan. Dengan mesin 1,5 liter berkekuatan 102bhp, harusnya performa mesin tidak terganggu oleh jenis muatan yang dimasukkan ke dalam.

photo
Jimny Survive

Jimny Survive akan tampil sebagai van off-road dengan full bingkai luar seperti kandang di sekitar kabin dan bumper yang didesain ulang dengan gaya super-agresif. Mobil ini dilengkapi serangkaian tambahan perlindungan off-road, termasuk bingkai besi yang menutupi lampu depan dan bagian pelat baja di sudut. Kedua konsep tersebut dilengkapi dengan ban off-road Bridgestone Dueler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement