Jumat 09 Nov 2018 13:15 WIB

Mitsubishi Triton HDX Paling Digemari di Indonesia

Kendaraan ini dalam sebulan bisa terjual antara 850-1.000 unit

Mitsubishi All New Triton
Foto: Sportku
Mitsubishi All New Triton

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Dari berbagai varian, Mitsubishi Triton Double Cabin HDX paling diminati di Indonesia dengan persentase penjualan sebanyak 46 persen. Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya mengatakan varian Triton lain yang digemari di Tanah Air adalah Double Cabin GLX (31 persen) dan Single Cabin HDX (19 persen).

"Juga Exceed dan Athlete sebanyak empat persen. ini buat lifestyle dan hobi," kata Imam di Bangkok, Thailand, Kamis (8/11).

Sebanyak 75 persen pengguna Triton adalah segmen fleet alias pembelian borongan untuk kebutuhan armada perusahaan. Kendaraan ini dalam sebulan bisa terjual antara 850-1.000 unit

Setelah fleet, pengguna terbanyak kedua adalah ritel (21 persen), kemudian pemerintah (empat persen). Imam mengatakan mobil tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan pertambangan (34 persen), perkebunan (34 persen), minyak dan gas (14 persen) hingga konstruksi (11 persen).

Mitsubishi optimistis Triton punya potensi terus berkembang di pasar Indonesia yang punya banyak area pertambangan. Imam mengatakan, berdasarkan regulasi, kendaraan yang dipakai untuk pertambangan, minyak, dan gas harus diremajakan setiap tiga tahun sekali sehingga kebutuhan atas mobil pikap akan terus ada.

Tahun ini Mitsubishi merayakan 40 tahun perjalanan kendaraan pikap yang pertama kali dihadirkan pada 1978 melalui model Mitsubishi Forte atau L200. Setelah menelurkan lima generasi pikap, Mitsubishi akan segera memperkenalkan Triton generasi terbaru di Thailand pada 9 November 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement