Selasa 25 Sep 2018 18:00 WIB

Kiat APM Menjaring Konsumen Lewat Diler Baru

Layanan diler baru ini dikemas dengan konsep Total Support.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hiru Muhammad
Tampak truk hino yang menjalani perawatan di bengkel resmi
Foto: dok HMSI
Tampak truk hino yang menjalani perawatan di bengkel resmi

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Layanan terhadap pelanggan pemilik truk kini telah menjadi perhatian sejumlah agen pemegang merek (APM) truk di tanah air. Salah satunya seperti yang dilakukan PT. Hino Motors Sales Indonesia melalui peresmian diler truk dan bus baru di Cilincing Jakarta Utara.

Layanan diler baru ini dikemas dengan konsep Total Support. Konsep ini sebagai implementasi dari prinsip Hino yang memberikan maksimal waktu operasional kendaraan dan minimal down time bagi pelanggan.

Hino Cilincing beroperasi di bawah naungan PT Daya Guna Motor Indonesia. Showroom tampil dengan desain perpaduan warna merah, putih, dan abu-abu sebagai elemen utama. Hal ini sebagai representasi image Hino yang tangguh, kuat, dan dinamis.

Melalui implementasi identitas visual ini, diharapkan pelanggan mendapat pengalaman terbaik dan berkesan saat mengunjungi showroom. Diler dengan fasilitas Sales, Service & Spare part (3S) ini merupakan bagian dari pengembangan strategis jaringan diler Hino di area perdagangan dan industri.

Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Hiroo Kayanoki mengatakan pihaknya terus mengimplementasikan tagline Total Support untuk memberikan layanan terbaik agar bisnis customer berjalan dengan mudah.

“Kami ingin terus memperluas jaringan diler guna menghadirkan layanan penjualan dan purnajual lebih dekat dengan konsumen,” ujar Hiroo Kayanoki, dalam keterangan tertulisnya Senin (24/9).

Hino Cilincing yang terletak di Jalan Cakung Cilincing Raya Km 6,4 Jakarta Utara ini  berdiri di atas lahan seluas 4.350 meter persegi dengan luas bangunan 1.350 meter persegi, dan menghadirkan jajaran kendaraan bisnis terbaik Hino yang terdiri dari Hino New Generation Ranger, Hino New Dutro, dan Hino Bus.

Selain layanan penjualan, diler ini juga memberikan layanan purnajual, seperti layanan perawatan kendaraan dan penyediaan suku cadang. Diler dilengkapi pula enam bay servis dan satu bay express maintenance (perawatan kendaraan hanya 59 menit), serta gudang suku cadang.

Hino Cilincing setiap harinya mampu menampung 14 kendaraan yang ingin melakukan servis. Jadwal pengoperasian diler dimulai dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo mengatakan Hino Cilincing memiliki lokasi yang strategis. Karena kawasan ini memiliki potensi besar dan berada di jalur lalu lintas truk.

“Letaknya yang dekat Pelabuhan Tanjung Priok membuat banyak industri di sini membutuhkan kendaraan angkut dan bisnis. Para pelaku industri inilah yang menjadi pangsa pasar atau sasaran beberapa produk yang nantinya dijual di diler Hino Cilincing,” kata Santiko menjelaskan.

Tercatat selama periode Januari-Juli 2018, Hino berhasil menguasai pasar light duty truck dengan 32,1 persen market share untuk area Jabotabek. Sementara hasil lainnya, Hino New Generatio berhasil berkuasa di Jabotabek dengan meraih 66,1 persen dan terus menjadikannya sebagai market leader dalam 18 tahun terakhir ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement