Selasa 25 Sep 2018 07:34 WIB

Mercedes-Benz Luncurkan Parkir Berfasilitas Charging

Fasilitas menandai langkah penting perusahaan memberi solusi mobil tenaga listrik.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Mercedes-Benz.
Foto: EPA
Mercedes-Benz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz kembali menciptakan inisiatif baru sebagai bagian dari strategi komprehensif  melalui proliferasi infrastruktur pengisian daya di sejumlah lokasi strategis. Kemitraan yang terjalin antara Mercedes-Benz Indonesia dan Plaza Indonesia merupakan langkah awal dalam mempromosikan infrastruktur kendaraan listrik.

Langkah itu adalah dengan memasang stasiun pengisian daya (charging bay) di area parkir mobil P2 Plaza Indonesia. Selain empat ruang parkir yang tersedia, Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging juga dilengkapi dua pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2.

Stasiun ini maupun yang akan dibangun di masa depan dirancang khusus untuk memungkinkan pengisian daya secara lebih cepat, aman dan nyaman bagi kendaraan Mercedes-Benz. Sebagai contoh, sebuah Mercedes-Benz E350 e plug-in hybrid mampu melakukan pengisian daya dari 20 persen hingga 100 persen dengan perkiraan waktu satu jam dan 50 menit menggunakan pengisi daya Wallbox 3.7 kW.

Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lamberts mengatakan peresmian Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging pertama ini menandai langkah penting dalam strategi perusahaan untuk memberikan solusi bagi mobilitas bertenaga listrik di masa depan. “Melalui informasi ruang parkir yang diperuntukkan khusus bagi para pelanggan, kami melanjutkan komitmen yang telah dibuat Mercedez-Benz dalam menawarkan pengalaman pelanggan terbaik (Best-Costumer-Experience) serta mempromosikan infrastruktur kendaraan listrik,” ujar Roelof Lamberts di Plaza Indonesia, Jakarta, Senin (24/9).

Sementara itu, Deputy Director, Marketing Communication PT Mercedes-Bez Distribution Indonesia, Hari Arifianto mengatakan saat ini Mercedes-Benz tengah mempersiapkan diri memulai penjualan kendaraan bermodel EQ Power pada 2019. Sebelum penjualan dimulai, kata Hari, Mercedes-Benz akan memastikan EQ telah dikenal dengan baik oleh calon pelanggan dan jaringan diler di Indonesia.

“Kami merasa sangat bangga dapat memperkenalkan Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging pertama di Indonesia yang dapat melayani pelanggan kami serta berbagi visi mengenai mobilitas masa depan,” kata Hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement