Senin 24 Sep 2018 14:16 WIB

Nissan GT-R50 Italdesign Tampil Perdana di Tokyo

Nissan GT-R50 merupakan kolaborasi pertama Nissan dengan Italdesign.

Nissan GT-R50 Italdesign.
Foto: nismo.com
Nissan GT-R50 Italdesign.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissan untuk pertama kalinya membawa Nissan GT-R50 yang dikerjakan bersama Italdesign ke hadapan publik Jepang, Ahad (24/9). Sedan sport berdesain istimewa itu diboyong dalam acara Daikanyama T-site di Tokyo.

Nissan GT-R50 ini merupakan kolaborasi pertama Nissan dengan Italdesign, dan akan menjadi cetak biru untuk produksi kendaraan ekstem edisi terbatas, kata Nissan Motor dalam pernyataan resminya, dikutip Senin (24/9).

Sedan sport dengan desain istimewa ini dibangun untuk merayakan 50 tahun Nissan GT-R pada 2019 mendatang.

"Nissan GT-R50 yang satu ini dirancang berdasarkan GT-R Nismo terbaru kami dan menafsirkannya kembali dengan sensibilitas gaya Eropa yang menggabungkan kinerja Jepang dan keahlian Italia," kata Nissan.

Nissan akan segera meluncurkan versi produksi berdasarkan prototipe sekarang, dan akan dipasarkan dengan harga sekitar 900.000 euro atau sekitar Rp 15,6 miliar. Model ini akan diprodusi sangat terbatas, hanya 50 unit di seluruh dunia.

Italdesign merupakan sebuah perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan layanan pengembangan untuk industri otomotif.

Misi perusahaan ini adalah untuk menyediakan berbagai layanan yang didedikasikan untuk pengembangan kendaraan baru dan produk industri, mulai desain, perekayasaan, pembuatan prototipe, pengujian, dan validasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement