Sabtu 11 Aug 2018 20:17 WIB

Mitsubishi Jual 3080 Kendaraan di GIIAS

Sekitar 40 persen pembelian secara tunai

Xpander  ang dipamerkan di GIIAS 2018
Foto: dok hiru muhammad
Xpander ang dipamerkan di GIIAS 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang ditutupnya ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 tahun ini, PT  Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatat penjualan 3080 unit kendaraan penumpangnya. 

Dari jumlah tersebut sekitar 60 persen berasal dari penjualan Mitsubishi Xpander, 30 persen Pajero dan sisanya dari Triton, Outlander maupun Mirage. Penjualan Pajero Rockford Fosgate sendiri menyumbang 278 unit dari total 1073 unit Pajero yang terjual.

"Sampai nanti malam target 3500 tercapai," kata Deputy Group Head Planning and Communication PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari, Sabtu (11/8).

Namun, jumlah itu masih dibawah angka GIIAS tahun lalu yang mencapai rekor 5281 unit untuk menjualan Xpander. Saat itu bertepatan dengan peluncuran Xpander ke pasaran.

Dalam GIIAS tahun ini, MMKSI juga meluncurkan Xpander tipe sport dengan transmisi manual untuk pasar di daerah. Namun di pasaran Jakarta dan sekitarnya, yang laris adalah tipe Xpander sport dan ultimate. "Sekitar 40 persen membeli secara cash," katanya. 

Keberhasilan produk tersebut di GIIAS tahun ini tidak terlepas dari strategi memberikan sejumlah kemudahan bagi konsumen. Bagi yang memesan produk Mitsubishi, pihaknya memberikan beragam hadiah maupun fasilitas asuransi hingga asesoris kendaraan.

Bagi para konsumen yang sudah memesan produknya, masa inden berkisar antara 1 hingga 2 bulan untuk Xpander. Sedangkan Pajero 4x2 Dakar beberapa unitnya sudah tersedia. 

Hal itu berkat pabrik MMKSI yang  berada di Cikarang, Bekasi Jawa Barat sudah mengalami peningkatan kapasitas produksi. Pabrik tersebut mampu memproduksi 10 ribu Xpander dan 3 ribu Pajero dalam sebulan.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement