Kamis 02 Aug 2018 13:14 WIB

Pameran Otomotif GIIAS Resmi Dibuka

GIIAS resmi dibuka oleh Presiden Republika Indonesia Joko Widodo.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suasana pengunjung pada pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana pengunjung pada pembukaan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran Otomotif, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka oleh presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis (2/8).

Dalam kesempatan ini hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dan Gubernur Banten, Wahidin Halim. Yohannes mengatakan, pameran GIIAS kali ini merupakan yang ke 26 kalinya diselenggarakan.

"GIIAS merupakan ajang berbagi informasi tentang perkembangan industri otomotif yang terbukti senantiasa ditunggu kehadirannya. Pameran ini medapatkan dukungan dari OICA, dengan tema Beyond Mobility," ujar Yohannes di ICE BSD Tangerang, Kamis (2/8).

Ia mengungkapkan, saat ini kendaraan telah berubah fungsi, dari yang awalnya hanya menjadi alat angkut, namun kini telah meningkatkan kualitas hidup para pengguna. Dalam pameran ini juga ditampilkan perkembangan dari industri otomotif di Indonesia. "Lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep ada di GIIAS. Ada juga World Premiere yang baru diluncurkan di dunia pada hari ini," kata Nangoi.

Di samping itu Airlangga mengatakan, pameran kali ini masuk ke dalam pameran otomotif dunia yang mendapatkan dukungan dari organisasi Prancis, OICA. "Pameran ini setara dengan pameran otomotif internasional Frankfurt Motor Show dan Detroit Auto Show," kata Airlangga.

Adapun GIIAS 2018 masuk ke dalam kalender ajang pameran otomotif dunia, yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). Artinya, GIIAS mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional, sehingga ide dan inspirasi yang dihadirkan pada pameran otomotif Gaikindo tidak hanya akan menjadi benchmark nasional, namun juga akan menjadi barometer dan inspirasi dunia internasional.

Dalam kurun waktu 2015-2017, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, lima diantaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pllihan APM untuk menghadirkan lebih dari 30 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Tahun ini, Gaikindo akan mendorong anggotanya untuk menghadirkan teknologi otomotif masa depan, yang mencerminkan tema Beyond Mobility, guna memberikan inspirasi kepada para pengunjung GIIAS 2018.

GIIAS 2018 didukung penuh oleh para Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung otomotif. Tercatat sebanyak 22 merek mobil penumpang dan tujuh kendaraan komersil akan ikut serta, yang terdiri dari Astra Isuzu, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, lsuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sedangkan Merek sepeda motor yang akan tampil diantaranya Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement