Selasa 24 Jul 2018 22:43 WIB

Pengemudi Truk RI Ikuti Kompetisi di Swedia

Melalui kompetisi, Volvo mengaku ingin mendorong kemajuan para pengguna truk

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Salah satu model Truk Volvo di Indonesia, Volvo FMX di Sentul Bogor, Selasa (24/7).
Foto: Republika/Rosi Handayani
Salah satu model Truk Volvo di Indonesia, Volvo FMX di Sentul Bogor, Selasa (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sekitar 80 pengemudi dari seluruh Indonesia telah berpartisipasi dalam kualifikasi nasional Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018. Hanya delapan finalis teratas yang akan bersaing untuk memenangkan tiket untuk mewakili Indonesia di Final Dunia di negeri asal Volvo Trucks di Gothenburg, Swedia pada September yang akan datang.

"Volvo Trucks Driver Challenge menjadikan para pengemudi ini sebagai fokus khusus dan menguatkan kembali pentingnya pengemudi yang terampil dan kompeten. Ini penting bagi pengguna truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka," kata Jurn Terpstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia, di Bogor, Selasa (24/7).

Jurn mengungkapkan, Volvo percaya truk dan layanannya memungkinkan pengemudi memanfaatkan keahlian mereka sebaik-baiknya, dan menjadi yang terdepan. Melalui Volvo Trucks Driver Challenge 2018, perusahaan mencoba menampilkan bagaimana Volvo Trucks mendorong kemajuan bagi pelanggan, para pengguna truk, pengemudi dan industri Indonesia.

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018,  diselenggarakan bersama oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras dilaksanakan kamis, 26 Juli 2018. Kompetisi ini dilangsungkan dengan mengemudikan Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX di jalur on road dan off road sepanjang tujuh kilometer dengan menggunakan bahan bakar seminim mungkin. Kompetisi tahun ini juga memasukkan putaran baru, peserta harus menyelesaikan misi transportasi lebih dari lima pos pemeriksaan, semuanya harus ditempuh dalam waktu 45 menit saja.

Volvo Trucks Driver Challenge ini menggantikan konsep Volvo Trucks Fuelwatch Competition, yang diadakan di tahun-tahun sebelumnya, dan hadir dengan semangat baru untuk mengangkat peran para pengemudi truk, serta menyoroti pentingnya mengemudi yang efisien dengan tema "The Driver Makes The Difference". Untuk mencapai tujuan tersebut, kompetisi akan menguji keterampilan pengemudi di bidang efisiensi bahan bakar, keamanan, dan kemampuan manuver.

"Pemenang dari Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 akan menjadi pengemudi dengan skor gabungan tertinggi dari kedua stasiun pengemudian on-road dan off-road. Poin akan diberikan berdasarkan kriteria efisiensi bahan bakar, kemampuan manuver dan keamanan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Kami percaya keterampilan ini lebih praktis dan relevan dengan pekerjaan sehari-hari pengemudi," ungkap Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement