Jumat 20 Jul 2018 01:00 WIB

Tata Motors Jajal Pasar Sumsel

Tata Motors targetkan jual 400 unit kendaraan komersial.

Beberapa varian mobil dari pabrikan Tata Motors ditampilkan saat gelaran IIMS 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/4).  (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Beberapa varian mobil dari pabrikan Tata Motors ditampilkan saat gelaran IIMS 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/4). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pabrikan kendaraan roda empat asal India, Tata Motors menjajal pasar Sumatra Selatan dengan target mampu memasarkan 400 unit kendaraan jenis komersial (angkutan) pada tahun 2018. President Director PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) Biswadev Sangupta mengatakan, perusahaan tertarik mengembangkan bisnis di Sumsel karena provinsi ini kini menjadi salah satu daerah strategis di Sumatra.

"Dengan dibukanya jaringan diler di Palembang kami berharap dapat juga membuka jaringan ke daerah lain seperti di Jambi, Lampung dan Bengkulu," kata Biswadev dalam acara peresmian diler resminya di Palembang.

Honda Beri Tips Cara Mengendara yang Aman

Ia mengatakan Sumsel merupakan pasar potensial saat ini karena terjadi pembangunan yang berkesinambungan seiring dengan peran Kota Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Selain itu, pergerakan ekonomi daerah yang ditopang oleh sektor pertambangan juga menjadi salah satu alasan karena Tata Motors Indonesia fokus pada penjualan kendaraan komersial seperti jenis pick up dan truk atau kelas medium commercial vehicle.

Secara nasional, kata dia, Tata Motors sudah menjual lebih dari 5.000 kendaraan komersil yang digunakan untuk berbagai sektor usaha. Adapun di Palembang sektor usaha yang prospektif untuk menggunakan kendaraan Tata Motors salah satunya angkutan batubara. Hanya saja, meski berpotensi, perusahaan masih dihadapkan pada sejumlah tantangan seperti belum meluasnya jaringan dan brand awareness (pengenalan merek)

"Tapi kami sangat percaya bahwa nantinya kami akan jadi yang terdepan karena produk yang kami ciptakan ini sangat unggul. Selalu diuji langsung dengan tempat yang akan memakainya, semisal untuk angkutan batu bara," kata dia.

Andi Asmara, Direktur Utama Andamas Motor selaku diler utama TMDI di Palembang, mengatakan saat ini terdapat sekitar 100 kendaraan Tata Motors yang beredar di Sumsel yang menandakan bahwa produk ini diterima masyarakat. "Kami yakin target penjualan 400 unit bisa tercapai hingga akhir tahun ini karena animo pasar cukup tinggi," kata dia.

Deputi General Manager Business Development TMDI Ari Suryanda Isaputra, mengatakan perusahaannya optimis produk kendaraan niaga Tata Motors ini dapat memenangkan persaingan karena strategi dari TMDI yang tidak menyasar pasar kendaraan penumpang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement