Selasa 05 Jun 2018 16:57 WIB

Mitsubishi Thailand Capai Produksi Lima Juta Unit

Fasilitas Laem Chabang yang terbesar selain Jepang dengan produksi 424 ribu/tahun

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Eko Supriyadi
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan varian baru New Pajero Sport Exceed 4x2 dan GLX 4x4 MT, di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. Produsen dan Distributor MMC di Thailand, mencapai angka produksi lima juta unit kendaraan di pabriknya di Laem Chabang, Selasa (5/6). Mitsubishi Pajero Sport menjadi kendaraan penanda pencapaian ini.

Acara ini dihadiri oleh Dr. Somkid Jatusripitak, Wakil Perdana Menteri Thailand Shiro Sadoshima, Duta Besar Extraordinary dan Plenipotentiary Jepang untuk Kerajaan Thailand Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors Corporation dan Penasehat kehormatan BOI. Tamu VIP lainnya, mitra bisnis dan karyawan juga turut menghadiri acara ini.

"Pencapaian Mitsubishi Motors Thailand ini mempertegas peran industri otomotif sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan Thailand. Komitmen perusahaan terhadap Thailand, dan kepemimpinannya dengan praktik berkelanjutan merupakan inisiatif yang membantu kami untuk mencapai target ekonomi nasional," kata Somkid Jatusripitak, dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Selasa (5/6).

Osamu Masuko turut menyampaikan rasa terimakasih-nya atas dukungan dan kerjasama dari pemerintah Thailand. Ia mengatakan, perusahaan selalu yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand. Kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand untuk pertumbuhan industri otomotif juga merupakan pertanda baik untuk bisnis Mitsubishi.

Adapun fasilitas Mitsubishi Motors Thailand di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang, di mana pabrik tersebut mampu memproduksi 424 ribu kendaraan setiap tahunnya dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara. Hasil produksinya menunjang pertumbuhan perusahaan di wilayah ASEAN dan juga internasional.

"Kami akan terus merintis segmen dan teknologi baru. Kami akan berinovasi dan meningkatkan teknologi keras dan lunak menjadi paket yang human-centric, dan memberikan fleksibilitas, meningkatkan kepercayaan diri dan fungsionalitas. Ini yang membentuk dasar dari tagline global kami Drive your Ambition dan ini merupakan komitmen kami untuk konsumen," ujar Morikazu Chokki.

Mitsubishi Motors mulai beroperasi di Thailand pada 1961 dan pertama kali mencapai jumlah produksi satu juta unit pada 2003. Jumlah produksi dua juta unit berhasil dicapai pada 2010 dan hanya dalam waktu tiga tahun, Mitsubishi Motors Thailand mencapai tiga juta unit di 2013. Seiring bertambahnya permintaan, Mitsubishi Motors Thailand mencapai jumlah produksi empat juta unit di 2015.

Dari lima juta unit kendaraan, 3.7 jutanya akan di ekspor ke lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Di 2016, Mitsubishi Motors Thailand merayakan jumlah ekspor kendaraannya yang mencapai tiga juta unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement