Rabu 18 Apr 2018 19:27 WIB

Enspire Bisa Melaju Hingga 370 mil

Enspire diklaim dapat melaku 0 sampai 60 mph dalam empat detik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Buick Enspire.
Foto: Cnet
Buick Enspire.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING  -- Buick, produsen mobil asal AS masih memiliki reputasi untuk membuat sedan yang menyenangkan dan salah satu merek yang paling populer di Cina. Itulah mengapa konsep model Enspire ditampilkan di acara Auto Cina tahun ini di Beijing.

Diumumkan pada Selasa (17/4), di Cina, The Enspire, adalah studi desain dan teknologi untuk General Motors dalam mengeksplorasi apa yang dipikirkan publik tentang ide merek untuk SUV listrik. Model ini mengadopsi beberapa teknologi seperti banyak OLED untuk memproyeksikan informasi kendaraan, fungsi navigasi dan audio, serta konektivitas 5G.

Dikutip dari The Verge, Rabu (18/4), Buick mengungkapkan, Enspire memiliki tema interior surround skyline dan tempat duduk bergaya teater yang ditangguhkan. Tetapi teknologi lain di Enspire berada di mesinnya, dimana mobil listrik tersebut dapat berjalan 370 mil, berkat powertrain listrik baterai dengan kekuatan mengemudi hingga 410kW di keempat roda.

Enspire diklaim dapat melaku 0 sampai 60 mph dalam empat detik. Mobil ini juga dapat diisi dengan cepat hingga 80 persen dalam 40 menit.

The Enspire juga dilengkapi dengan sistem Super Cruise yang sejauh ini eksklusif untuk Cadillac CT6. Seorang juru bicara Buick di AS mengatakan, perusahaan tidak mengomentari prospek mengadopsi Super Cruise pada salah satu produk masa depannya, dan Enspire tidak didasarkan pada kendaraan GM saat ini.

GM telah berjanji untuk merilis lebih dari 20 kendaraan listrik baru pada tahun 2023, dan tidak ada alasan SUV Buick yang apik ini tidak menjadi salah satu dari mereka, terutama jika ia memiliki sistem pendorong pengemudi yang canggih dan jangkauan yang mumpuni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement