Kamis 22 Mar 2018 16:24 WIB

IIMS 2018 akan Kedatangan Dua Brand Roda Empat Asal Cina

IIMS bisa menjadi ajang branding dari perusahaan otomotif.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Suasana pengunjung menghadiri pameran Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS) saat dibuka di Jiexpo kemayoran Jakarta, Kamis (27/4).
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Suasana pengunjung menghadiri pameran Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS) saat dibuka di Jiexpo kemayoran Jakarta, Kamis (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, segera dihelat pada 19-29 April di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) akan terlibat dalam pameran untuk menawarkan progam menarik, peluncuran produk, dan beragam keuntungan lainnya.

Kesempatan ini menjadi bagian yang tidak akan dilewatkan bagi para APM. Selain memamerkan produk baru, IIMS bisa menjadi ajang branding dari perusahaan otomotif. Deretan brand roda empat, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, dan VW, akan menempati Hall A dan D area Jiexpo Kemayoran.

IIMS 2018 juga akan semarak dengan hadirnya dua brand kendaraan roda empat baru asa Cina, yaitu DFSK dan Wuling Motors. Tak hanya itu, brand sepeda motor juga akan ikut serta, di antaranya, Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Vespa, Honda, dan Suzuki.

Salah satu APM, Mitsubishi Motors, akan hadir dengan beberapa line-up kendaraan, seperti Pajero Sport, Xpander, Triton, Mirage, dan Outlander Sport. Head of Public Relations Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari, mengatakan, Mitsubishi akan memperkenalkan varian baru dan mobil dengan edisi terbatas.

"Nanti di pameran IIMS, Mitsubishi akan memperkenalkan varian dan limitied edition dari produk Triton dan Pajero Sport," kata Intan, Kamis (22/3).

Untuk jumlah edisi terbatas yang akan dikeluarkan Mitsubishi belum bisa disebutkan oleh Intan. Namun, ajang IIMS akan dimanfaatkan Mitsubishi untuk lebih mengekspos produk line-up yang ada dan memberikan pengalaman berkendara melalui test drive. "Dan tentunya nanti ada program penjualan khusus pameran yang akan diberikan," ungkapnya.

Persembahan lainnya juga akan datang dari Suzuki Indomobil Sales (SIS). Direktur Pemasaran PT SIS Divisi 4W Donny Saputra mengatakan, Suzuki akan memberikan kejutan kepada pengunjung dengan kehadiran produk baru dan juga program yang akan disiapkan untuk konsumen.

Selain itu, Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, Honda akan ikut serta dalam pameran IIMS 2018, dibarengi dengan dukungan dari main dealer. Untuk produk baru yang akan dikeluarkan saat IIMS, Jonfis belum mau merinci secara lengkap.

"Pasti ada produk baru, tapi untuk apanya ya saya belum bisa bicara," kata Jonfis.

Konsep IIMS 2018 menggabungkan beberapa elemen otomotif akan hadir dari sektor industri aksesori melalui dua organisasi, yaitu Perkumupulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi). Pahami kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui Pahami Village. Hall ini akan menghadirkan berbagai aksesoris roda empat, seperti eksterior, interior, dan audio mobil. Sementara, Gatomi akan menempati Hall C1.

Program unggulan test drive & test ride menjadi kegiatan yang selalu dinantikan oleh pencinta otomotif. Pada momen ini para peserta brand kendaraan penumpang akan menyediakan beragam mobil maupun motor yang siap diuji oleh pengunjung. Menariknya, kali ini akan menghadirkan area khusus test drive untuk mobil listrik. Pengunjung dapat melakukan registrasi test drive dan test ride secara daring.

IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525 ribu pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan dengan nilai transaksi senilai Rp 3,3 triliun. Panitia optimistis nilai tersebut akan tercapai karena IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS.

Tiga kategori tiket masuk IIMS, yaitu Weekdays Experience (berlaku Senin-Kamis Rp 50 ribu), Weekends Experience (berlaku Jumat-Ahad, seharga Rp 70 ribu), dan VIP & Premium Days yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pameran 19 April 2018 dengan harga Rp 150 ribu. Sedangkan, tiket terusan ditawarkan dengan harga Rp 300 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement