Jumat 09 Feb 2018 08:42 WIB

E-Class dan SUV, Mobil Terlaris Mercedes-Benz di Indonesia

New E-Class meraih kesuksesan pada tahun pertama penjualan selama satu tahun

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
Model berpose bersama mobil Mercedes-Benz The News E-Class di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Model berpose bersama mobil Mercedes-Benz The News E-Class di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz Indonesia Group berhasil meraih kesuksesan di tahun 2017, dengan meningkatkan unit penjualan kendaraannya sebanyak 4.722 unit. 3.386 mobil penumpang dan 1.336 kendaraan niaga.

Pertumbuhan angka penjualan pada divisi passenger car tahun lalu khususnya didorong oleh penjualan E-Class dan SUV. "Dengan Mercedes-Benz, kami adalah merek premium terlaris sekali lagi di tahun 2017. Dengan demikian, kami terus mempertahankan posisi kami sebagai yang terdepan di segmen premium. Kita bisa bangga dengan pencapaian itu dan kita akan bersama-sama membangun dari hal tersebut," kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, di Jakarta, belum lama ini.

New E-Class meraih kesuksesan pada tahun pertama penjualan selama satu tahun penuh, dimana jumlah mobil E-Class yang terjual pada 2017 lebih banyak dibanding tahun sebelumnya dengan kontribusi sebesar 20 persen atau 750 kendaraan. Pada bulan Maret 2017, E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line yang dirakit secara Iokal telah diperkenalkan ke publik. Walaupun perusahaan enggan menyebutkan berapa persen kontribusi terhadap penjualan.

"Dengan kendaraan ini, Mercedes-Benz telah merespon keinginan pelanggan di Indonesia dan menyadari pentingnya kemewahan dan fitur-fitur cerdas serta ruang berdimensi luas di bagian belakang," jelas Lamberts.

Sementara, penjualan SUV tumbuh sebesar 14 persen. Dengan pertumbuhan 14 persen, SUV tersebut memberikan kontribusi besar bagi penjualan Mercedes-Benz tahun lalu dengan kontribusi penjualan hingga 29 persen. SUV terlaris tahun 2017 adalah GLC dan GLE yang dirakit di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogon.

Menurut Lamberts, faktor keselamatan, kualitas, desain modern dan inovasi yang berorientasi pada masa depan adalah faktor kunci yang membuat Mercedes-Benz lebih sukses hari ini daripada sebelumnya. Selain E-Class dan SUV, C-Class melanjutkan tradisi bestseller bagi Mercedes-Benz C-Class adalah model dengan volume terbesar untuk Mercedes-Benz di tahun keempat penjualan generasi saat ini. Lebih dari 900 unit model ini terjual tahun lalu. Dimana C-Class menyumbang 28 persen penjualan Mercedes-Benz di tahun 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement