Selasa 06 Feb 2018 06:21 WIB

Mazda Klaim Emisi Mobil Barunya Sebersih Mobil Listrik

Diharapkan Mazda dapat menciptakan mesin pembakar dengan efisiensi mencapai 56 persen

Rep: Christiyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Mazda
Foto: .
Mazda

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Banyak yang meyakini bahwa keberadaan mesin pembakaran di dalam mobil sudah mulai ditinggalkan. Sejumlah pabrikan mobil pun ramai-ramai berinvestasi untuk menciptakan produk listrik untuk masa depan. Namun lain halnya dengan Mazda yang masih belum mau menyerah dengan mesin pembakaran.

Mazda mengklaim bahwa mesin gas generasi berikutnya yang bernama Skyactive-3, akan membuat emisi mobil sebersih mobil listrik. Mazda Powertrain Chief, Mitsuo Hitomi, belum lama ini mengungkapkan di Tokyo bahwa perusahaannya sedang mengembangkan mesin pembakar. Diharapkan Mazda dapat menciptakan mesin pembakar dengan efisiensi mencapai 56 persen.

 

Baca juga: Mazda Segarkan CX-5 Model 2018

 

Jika terwujud, itu akan membuat Skyactive-3 menjadi mesin pertama dari jenisnya yang mengubah sebagian besar bahan bakar fosilnya menjadi energi yang bersih. Berdasarkan laporan yang ditulis Ubergizmo, Mazda masih belum membocorkan apakah mesin itu sudah masuk tahap produksi atau belum.

 

Perusahaan juga enggan memberikan detil bagaimana mesin pembakar itu bisa mencapai efisiensi yang demikian besar. Pabrikan mobil ini hanya menjelaskan bahwa nanti emisi yang dihasilkan tak kalah bersih dengan emisi mobil listrik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement