Senin 22 Jan 2018 07:33 WIB

En Verge Crossover Asal Cina Meriahkan Panggung Detroit

GAC memperkenalkan crossover SUV konsep listrik pertama.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
GAC's En Verge
Foto: Engadget
GAC's En Verge

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembuat mobil Cina, GAC turut memeriahkan kendaraannya di North American International Auto Show, Detroit. GAC memperkenalkan crossover SUV konsep listrik pertama, En Verge untuk memanaskan panggung otomotif internasional ini.

"Kami ingin Anda memberi kami kesempatan untuk menantang diri kami sendiri," kata presiden kelompok GAC, Feng Xingya mengatakan dari atas panggung, dilansir dari laman Engadget.

En Verge memiliki roda kemudi yang terinspirasi dari mobil balapan. Dan terdapat pintu sayap camar yang terlihat seperti akan masuk dan keluar dari kendaraan dengan mudah, baik untuk duduk di kursi depan atau belakang.

Pengemudi disuguhi dashboard flatscreen yang memberi dorongan data mengemudi seperti kecepatan kendaraan, GPS, info cuaca menghadap ke kursi depan, sementara penumpang belakang memiliki jenis hiburan yang berbeda sesuai keinginan mereka. Yakni, kacamata panorama Augmented Reality (AR) yang melapisi berbagai jenis informasi melewati dunia, sama seperti van konsep milik Sony.

Di samping itu En Verge mengemas baterai 71 kWh dengan jarak 370 mil. GAC mengatakan dengan mengisi daya sepuluh menit Anda bisa mengemudi hingga 240 mil, nantinya charger nirkabel juga akan tersedia.

GAC juga memamerkan sedan menengahnya, GA4, yang mulai dijual di Cina dalam beberapa pekan. Pembuat mobil mengatakan, pihaknya berencana untuk memasuki pasar AS segera, dan jika benar-benar dapat mempertahankannya, itu akan menjadi perusahaan Cina pertama yang menjual mobil domestik.

En Verge jelas merupakan kendaraan paling ambisius dalam jajaran GAC, dan mengikuti tren umum di NAIAS: crossover. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa pihaknya berharap dapat menarik pasar yang lebih muda dengan kendaraan tersebut.

Untuk mencapai tujuannya menjadi merek kelas dunia, GAC sedang membangun fasilitas penelitian dan pengembangan di Detroit dan juga memiliki rencana di Los Angeles. Ini sudah memiliki lokasi di Silicon Valley. Dan untuk lebih memajukan ambisinya, perusahaan tersebut telah mulai bekerja dengan Huawei dan Tencent. Sekarang hanya butuh mitra distribusi untuk mewujudkan impian penjualan domestiknya.

Baca juga: MPV Wuling Confero Dibanderol Mulai Rp 128 Juta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement