Senin 01 Jan 2018 04:04 WIB

Mobil-Mobil Terbaik pada 2017

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Mobil Alfa Romeo Stelvio jadi favorit di 2017.
Foto: Autocar
Mobil Alfa Romeo Stelvio jadi favorit di 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 2017 merupakan salah satu tahun yang menarik dalam pasar mobil, baik di Inggris maupun di seluruh dunia. Selain itu, ada beberapa dorongan dari Pemerintah untuk peralihan kendaraan ke mobil alternatif, yang lebih ramah lingkungan.

Setiap tahun ada mobil baru yang diluncurkan, dan tim dari laman Auto Express, turut mencoba sejumlah mobil anyar. Dari mulai mobil hatchback konvensional dan mewah, hingga SUV dan hypercar, berikut ulasan mobil-mobil terbaik dilansir dari Auto Express Ahad (31/12):
 
Alfa Romeo Stelvio
Mobil pertama yang membuat jatuh hati tim Auto Express yakni SUV baru Alfa Romeo. Mobil ini disebut sangat layak untuk ditunggu-tunggu, kendaraan dengan handling yang apik dan stylish.
 
BMW 5 Series Touring
Sebagai sedan Seri 5 sudah ditetapkan sebagai salah satu dari mobil serba bisa terbaik yang dijual, tidak mengherankan ketika test-drive pertama dari versi Touring yang baru mengungkapkan bahwa begitu mengesankan. Dengan 570 liter dan suspensi udara yang memungkinkannya membawa hingga 750kg, Touring ini bisa dibilang lebih menarik.
 
Bugatti Chiron
Chiron adalah pengganti Veyron yang luar biasa, dengan versi yang disempurnakan berkapasitas 8.0 liter dan quad-turbocharger W16 di mobil. Dengan 1.600Nm torsi yang dipompa keluar dari 2.000 rpm sampai 6000 rpm, disalurkan melalui gearbox tujuh percepatan dual-clutch ke sistem penggerak empat roda yang canggih.
 
Ford GT
Tim dari Auto Express, Steve Sutcliffe telah menjajal Ford GT pada Mei lalu, ia pun begitu terkesan dengan mesin 216mph. Namun sayangnya mobil ini sepertinya baik digunakan saat balapan, bukan memacunya di atas jalan raya.
 
Honda Civic
Tim berada di belakang kemudi Honda Civic generasi ke-10 untuk pertama kalinya pada Februari lalu, dan menyimpulkan bahwa model terbaru mendapat manfaat dari desain ulangnya yang mendasar. Dari segi tampilannya kini Civic lebih ramping. Mesin bensin tiga silinder turbocharger memberikan daya yang cukup untuk sebagian besar kebutuhan. Di tikungan Civic terbaru terbukti kompeten, dan memiliki handling yang aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement