Rabu 20 Dec 2017 12:14 WIB

Perusahaan Ini Kirim Produk Minuman dengan Truk Listrik

Rep: Noer Qomariah Kusunawardhani/ Red: Winda Destiana Putri
Truk listrik Tesla.
Foto: Mashable
Truk listrik Tesla.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Perusahaan Anheuser-Busch baru saja mengumumkan telah memesan 40 truk listrik buatan Tesla. Bagi perusahaan Tesla pemesanan tersebut adalah pemesanan terbesar sejak 17 November.

Seperti yang dikutip dari Mashable, truk tersebut dimaksudkan untuk membantu Anheuser-Busch mengurangi karbon hingga 2025. Anheuser-Busch bergabung dengan klien korporat lainnya seperti Walmart dn J. B. Hunt, yang termasuk orang pertama yang mengumumkan pesanan mereka.

Jalopnik mengumpulkan daftar perusahaan dan mengumumkan pemesanan tersebut sebesar 150 ribu dolar Amerika Serikat (AS). Kemungkinan besar truk listrik itu akan datang sebelum produksi yang dimulai pada 2019.

Tesla bukan satu-satunya solusi pengiriman lanjutan yang bisa mengangkut bir Budweiser di masa depan. Dalam pengumumannya, Anheuser-Busch juga menyebutkan perusahaan truk Nikola dan Otto. Pada Oktober tahun lalu, dua ribu bir Budweiser dikirim dengan salah satu truk Otto.

Tesla merupakan perusahaan mobil, penyimpanan energi dan panel surya milik Elon Musk. Perusahaan tersebut berbasis di Alto California.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement