Rabu 25 Oct 2017 13:02 WIB

Honda Perkenalkan Mobil Konsep Sport EV

Rep: Firkah Fansuri/ Red: Indira Rezkisari
CEO Honda Motor Co Takahiro Hachigo berdiri di sebelah Honda Sport EV Concept saat diperkenalkan untuk pertama kali di ajang Tokyo Motor Show 2017 di Tokyo, Rabu (25/10).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
CEO Honda Motor Co Takahiro Hachigo berdiri di sebelah Honda Sport EV Concept saat diperkenalkan untuk pertama kali di ajang Tokyo Motor Show 2017 di Tokyo, Rabu (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Honda Motor Co memperkenalkan mobil konsep Honda Sport EV. Mobil yang ramah lingkungan ini pertama kali dimuncukan di arena Tokyo Motor Show (TMS) 2017 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Tokyo, Rabu (25/10).

CEO Honda Takahiro Hachigo mengatakan Honda Sport EV adalah sebuah model konsep yang Honda  kembangkan untuk mewujudkan kegembiraan berkendara. Ini merupakan proposal baru dari Honda, yang ingin memberikan kenyamanan berkendara kepada pelanggannya, sesuai keinginan pengemudi yang sporty dan pengalaman menantang, kata Hachigo dalam jumpa pers di booth Honda.

Ia mengatakan berdasarkan platform EV khusus yang sama seperti yang digunakan untuk Konsep EV Urban, Honda selanjutnya menurunkan pusat gravitasi kendaraan. Hal itu untuk mewujudkan pengalaman berkendara yang sporty.

Sedangkan untuk desainnya, mobil ini akan mewakili "keindahsempurnaan" sebuah mobil sport. Hachigo mengatakan Honda berusaha mewujudkan sebuah desain yang akan dicintai oleh banyak orang untuk waktu yang lama.

Menurutnya Honda akan selalu meneliti dan mengembangkan teknologi dan produk baru untuk kesenangan orang dan kegembiraan mengemudi. "Honda akan terus menawarkan produk yang melampaui harapan pelanggan kami," katanya, kepada wartawan Republika.co.id, Firkah Fansuri, di Tokyo, Jepang.

Bulan lalu di ajang Frankfurt Motor Show, podusen mobil asal Jepang ini sudah memperkenalkan Honda Urban EV Concept. Sebuah kendaraan ramah dan personal serta sangat mendukung penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Konsep Urban EV adalah mobil untuk perkotaan yang dikembangkan dengan konsep untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari pengguna dan kesenangan berkendaran serta kebebasan yang lebih besar.

Kendaraan ini dilengkapi fungsi komunikasi interaktif yang memungkinkan memiliki koneksi  lebih menyenangkan dengan orang dan masyarakat. Apalagi dengan kemasan yang hanya mungkin untuk sebuah EV, Urban EV Concept, yakni  memiliki desain yang ramah dengan kabin yang luas di dalam bodi yang kompak. "Mobil ini memungkinkan pemiliknya merasakan kedekatan yang akan membawa mereka tumbuh melekat pada kendaraan," ujarnya.

Honda berencana untuk memulai penjualan model baru berdasarkan konsep EV Urban pertama di Eropa, dan kemudian di Jepang pada tahun 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement