Kamis 24 Aug 2017 06:21 WIB

Toyota Dominasi Penjualan MPV di GIIAS 2017

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota Fortuner
Toyota Fortuner

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) masih memimpin penjualan Toyota. Ini terlihat dari banyaknya pesanan kendaraan MPV selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Transaksi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga yang mencapai 5.328 unit atau kontribusi lebih dari 74 persen dari total SPK," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Rabu (24/8).

Soerjo mengatakan, mayoritas penjualan kendaraan pada segmen ini meningkat jika dibandingkan GIIAS tahun lalu. Misalnya saja Low MPV Toyota Avanza-Veloz yang dipesan hingga 2.191 unit.

Begitu juga di segmen Medium MPV dimana Toyota Kijang Innova mecatatkan penjualan 901 unit. Angka tersebut meningkat dari tahun lalu sebanyak 811 unit.

Sienta juga mengikuti penjualan Medium MPV Toyota sebesar 513 unit. Mobil tersebut berkontribusi 7,19 persen terhadap penjualan Toyota sepanjang GIIAS 2017.

Sementara, Calya mendapat SPK 1.264 unit disegemn Entry MPV. Secara keseluruhan Calya berkontribusi 17,71 persen penjualan Toyota dalam pameran tersebut.

Soerjo mengatakan, dalam ajang GIIAS tahun ini Toyota membukukan 7.136 unit SPK. "Angka itu membuat kami optimis bisa mencapai target tahun ini, yaitu mempertahankan market share di atas 35 persen tercapai," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement