Selasa 22 Aug 2017 09:34 WIB

2022, VW Combi Diproduksi Ulang

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
VW Combi akan diproduksi ulang pada 2022.
Foto: Leflanenews
VW Combi akan diproduksi ulang pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Volkswagen akan memproduksi ulang mobil tipe Campervan atau yang biasa disebut VW Combi. Mobil yang populer dikalangan peselancar ini akan tampil dengan perubahan besar.

Pabrikan asal Jerman itu memutuskan untuk memodernisasi Combi, salah satunya dengan tidak lagi menggunakan bahan bakar fosil. Mesin kendaraan akan menggunakan listrik sebagai tenaga penggerak utama.

"Kami menerima banyak permintaan konsumen untuk memproduksi kembali mobil ini, dan kami akan hadir dengan versi mobil listrik," kata CEO Volkswagen, Herbert Diess seperti dikutip Leftlanews, Senin (21/8).

Namun, penggemar VW Combi harus banyak bersabar. Sebab mobil itu baru akan memasuki tahap produksi pada 2022 nanti, artinya mobil baru masuk diler satu tahun setelahnya.

Namun, belum diketahui dimana kendaraan tersebut bakal dirakit. Volkswagen juga mengutamakan pasar otomotif Cina, Eropa dan Amerika Utara sebagai target jualan mereka.

Sementara, VW Combi baru ini akan memiliki mesin listrik dengan 369 tenaga kuda. Kendaraan diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. VW agaknya juga akan menanamkan fitur autopilot dalam mobil ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement