Jumat 17 Mar 2017 01:10 WIB

Rusak pada Bagian Pintu, Ford 'Recall' Mustang

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Ford recall Mustang terkait kerusakan pintu.
Foto: Leftlanenews
Ford recall Mustang terkait kerusakan pintu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan datang dari mobil premium Ford. Ford melakukan recall atau pengambilan kembali koleksi mobil Mustang yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Tanpa banyak memberikan detail, Ford melakukan recall karena Mustang 2017 tersebut mengalami kerusakan pada handle pintu.

Pihak Ford mengatakan, bagian handle atau gagang pintu di bagian kiri mobil tidak terinstalasi dengan benar. Ada sebuah kesalahan yang telah dilakukan. Demi keamanan dan kenyamanan pemilik mobil, Ford melakukan recall sebelum terjadi insiden atau kecelakaan yang tidak diharapkan banyak pihak.

Situs Leftlanenews melaporkan, kesalahan tersebut memang tidak terlihat secara kasat mata. Namun kesalahan instalasi gagang pintu akan membahayakan ketika mobil mengalami kecelakaan. Gagang pintu sulit dibuka paksa apabila penumpang membutuhkan waktu sangat cepat untuk membuka pintu. Efeknya tentu akan sangat buruk dan bisa mengakibatkan cedera.

Dalam melakukan recall, pihak Ford menyatakan dengan tegas bahwa tindakan tersebut dilakukan bukan karena sebuah kecelakaan. Ford melakukan recall murni karena kesalahan instalasi atau pemasangan gagang pintu. Saat ini Mustang 2017 sudah terjual sebanyak 5.500 unit hanya di pasar Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement