Jumat 27 Jan 2017 19:19 WIB

WAE Bidik Angka Penjualan 200 Unit Kendaraan

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Jaguar Land Rover.
Foto: Carscoops
Jaguar Land Rover.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover mematok target penjualan mobil sekitar 200 unit. Ratusan kendaraan roda empat itu terdiri dari berbagai tipe Jaguar, Land Rover dan Bentley.

Operation Manager PT WAE, Bambang Tjahjono mengatakan, pihaknya berniat menjual sekitar 60 unit jaguar, 15 unit Bentley dan sisanya Land Rover. Penjualan Land Rover, Bambang mengatakan, memang selalu lebih banyak ketimbang dua kendaraan lainnya.

Baca juga: Black Jack Hanya Ada Lima di Indonesia

Meski demikian, Bambang mengaku, pada 2017 ini WAE belum memutuskan akan mengikuti ajang pameran mobil untuk membantu penjualan. "Belom tahu, tahun kemarin kita hanya mengikuti GIIAS saja. Tahun ini kemungkinan di GIIAS juga, tapi enggak tahu, nanti kita lihat," Kata Bambang di Jakarta, Kamis (26/1).

Dia mengtakan, penjualan Jaguar pada tahun lalu hampir mencapai target. Tahun lalu, WAE berhasil menjual 50 unit Jaguar. Bambang mengaku, jumlah penjualan kendaraan terbantu dengan adanya sejumlah produk baru. "Tahun ini kami utamakan lebih baik dari tahun kemarin. Kami harapkan kondisi ekonomi tambah baik, setelah itu semuanya akan naik," kata Bambang.

Sebelumnya, membuka awal tahun 2017, Jaguar Land Rover Indonesia meluncurkan Jaguar New XF 2.0 Black Jack. Mobil tersebut hanya tersedia lima unit dan dijual terbatas di Indonesia. Black Jack di banderol Rp 1,5 miliar per unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement