Jumat 27 Jan 2017 14:59 WIB

Sejumlah Jenis Jaguar Land Rover Ditarik dari Peredaran

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Jaguar Land Rover.
Foto: Carscoops
Jaguar Land Rover.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah jenis Jaguar Land Rover (JLR) mulai ditarik dalam peredaran di Amerika Serikat. Pengumuman ini diungkapkan berkaitan dengan laporan keamanan kendaraan yang terjadi di ‘Negeri Paman Sam’ itu.

Efek terbesar adanya penarikan ini ada pada model JLR Range Rover, Range Rover Sport dan Discover Sport. Jenis kendaraan ini diperkirakan sebanyak 13.500 tidak berfungsi dengan baik sabuk pengamannya. Tak hanya model itu, 8.232 Jaguar XE dan F-Type juga harus mengalami sama dengan JLR pada kasus ini.

Penarikan lain juga disebabkan oleh tidak berfungsinya dengan baik kantong udara di bagian penumpang depan. Isu ini berefek pada 550 Land Rover termasyk Range Rover, Range Rover Sport dan Evoques. Kemudian kendaraan model 16 Jaguar XJ juga harus mengalami serupa, dilansir Carscoops, Kamis (26/1).

Permasalahan juga terjadi pada Jaguar XFs dan Range Rover. Sebanyak 8.191 Jaguar XF dan 8.769 Range Rover harus ditarik karena kantung udara di bagian penumpang depan. Kantung udara tersebut merupakan produksi dari Takata yang belakangan ini diisukan mengalami masalah.

Penarikan ini terpaksa dilakukan demi memperbaiki peralatan keselamatan kendaraan. Proses penarikan ini kemungkinan akan berlangsung selama satu bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement