Kamis 26 Jan 2017 19:52 WIB

Sedan Ini Harganya Rp 1,5 Miliar, Mau Beli?

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Winda Destiana Putri
Jaguar Black Jack resmi meluncur.
Foto: Republika/Rizkyan Adiyudha
Jaguar Black Jack resmi meluncur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebentar lagi Jaguar New XF 2.0 Black Jack bakal mengaspal di jalanan. Sedan mewah ini konon dibanderol Rp 1,5 miliar. Kendaraan roda empat ini tampil dengan sentuhan baru yang membuat penampilan mobil tampak semakin gagah.

"New XF 2.0 membawa ciri khas produk jaguar yang sporty, tapi dengan black jack kami tampil lebih agresif dan menjadikan kesan sporty yang semakin kental," kata Chief Operating Officer WAE, Roland Staehler di Jakarta, Kamis (26/1).

Black Jack hadir dengan balutan Gloss Black pada radiator grille serta pada aksen di bagian bumper depan yang sebelumnya berbalut chrome membuat wajah berkesan lebih tegas. Sementara di bagian samping dan belakang, frame jendela, ventilasi samping dan aksen chrome di bagian bagasi juga dibalut warna Gloss Black.

Rumah kaca spion juga mendapatkan balutan cover karbon yang modern. Di bagian roda, pelek tidak diubah namun mendapat lapisan warna Gloss Black. Roland mengatakan, sentuhan baru dalam Black Jack memang terdlihat sederhana. Namun, dia melanjutkan, jelas hal ini memberikan dampak signifikan terhadap penampilannya.

Struktur tubuh Black Jack berbahan aluminium sehingga mampu memangkas bobot total 190 kg dibandingkan pendahulunya. Suspensi menggunakan double wishbone di depan dan Integral Link di bagian belakang yang juga bermaterial aluminium sehingga bobot depan dan belakang nyaris 50:50.

Untuk urusan mesin, pengguna dijejali mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2.0 L dengan turbocharger. Mobil ini bisa menghasilkan 240 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 340 Nm pada rpm 1.750-4.000 rpm. Berpadu dengan transmisi otomatis 8 percepatan, 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam waktu 7 detik dan kecepatan maksimum mencapai 250 km/jam.

"Saya percaya Black Jack merupakan mobil terbaik di kelasnya, elegan, menawan dan memiliki aura premium. Arsitektur modern memberikan keunggulan kedinamisan dibanding kompetitor dikelasnya," kata Roland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement