Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Jumat, 16 Zulqaidah 1440 / 19 Juli 2019

Mitsubishi Pajang XM Concept di Semarang

Rabu 25 Jan 2017 15:53 WIB

Red: Mansyur Faqih

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memboyong dan memajang XM Concept ke Semarang, Jawa Tengah pada Rabu-Ahad (25-29/1).

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memboyong dan memajang XM Concept ke Semarang, Jawa Tengah pada Rabu-Ahad (25-29/1).

Foto: Mansyur Faqih/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memboyong dan memajang XM Concept ke Semarang, Jawa Tengah pada Rabu-Ahad (25-29/1). Ini merupakan bagian dari sosialisasi KTB untuk meluncurkan produk terbarunya di segmen small multipurpose vehicle (MPV) pada semester dua tahun ini.

"Ini merupakan kota keempat XM Concept dipamerkan. Kita akan terus bawa mobil ini keliling Indonesia hingga produk small MPV kami meluncur pada semester kedua tahun ini," kata Head of MMC Sales and Marketing Group KTB, Imam Choeru Cahya di Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Imam menyebut, pabrik baru untuk memproduksi mobil small MPV Mistubishi sudah 100 persen selesai. "Semua persiapan di pabrik sudah siap untuk mendukung produksi Mitsubishi di Indonesia. Kami harap target untuk memulai mass production pada April dapat tercapai," kata dia. 

Nantinya, pabrik bakal dioperasikan perusahaan baru bernama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) itu tidak hanya akan memproduksi small MPV. Pada tahap awal, April 2017, pabrik bakal memproduksi Pajero Sport untuk konsumsi lokal. Setelah itu baru kemudian memproduksi small MPV dan kemudian L300.

"Semester dua 2017, baru kita mulai produksi small MPV untuk pasar domestik. Bru tahun depan kita target ke Asia Tenggara dan kemudian ke Afrika sert Amerika Latin," tambah Imam. 

Pada tahap awal, Mitsubishi berharap dapat memproduksi 80 ribu unit small MPV. Sekitar 60 ribu unit akan dialokasikan untuk pasar nasional dan 20 ribu sisanya ke pasar ekspor.  

"Sementara untuk Pajero Sport, yang diproduksi pabrik baru itu hanya untuk pasar lokal. Sementara basis produksi global Pajero Sport tetap di Thailand," ungkap dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA