Senin 03 Oct 2016 13:19 WIB

Mobil Mewah Ini Jadi Mobil Jenazah

Rep: Wilda fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Tesla Model S yang diubah Jadi Mobil Jenazah
Foto: Dailymail
Tesla Model S yang diubah Jadi Mobil Jenazah

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Perusahaan Belanda mencoba mengubah Tesla model S yang terkenal mewah menjadi mobil jenazah. Tidak hanya mengubahnya, perancang Limusin dari Belanda ini juga menampilkannya sebagai mobil yang ramah lingkungan dengan menggunakan tenaga listrik.

Mobil Remetz memulai proyek ini dengan menggergaji tubuh aluminium dari Tesla Model S di bagian tengah. Kemudian kru membentang kedua belahnya dengan ukuran 31,5 inci secara terpisah.

Dengan menggunakan balok aluminium, tim menciptakan lantai mobil baru. Hal ini dilakukan dengan mengambil sebagian dari tubuh mobil dan ekstensi di bagian belakang sehingga memberikan tampilan mengangkat.

Seperti dikutip laman Daily Mail, Senin (3/10), dinding kaca dan atap kaca, dinding pemisah dan lantai ditarik secara manual untuk satu peti mati. Kemudian ruang penyimpanan bawah lantai juga ditambahkan ke dalam desain mobil ini.

Mobil jenazah mewah saat ini digunakan oleh Van der Lans & Busscher. Ini merupakan sebuah perusahaan transportasi pemakaman yang berbasis di Belanda.

"Ini merupakan produk nyata pertama di dunia,” ungkap Direktur Van der Lans & Busscher, Jan Busscher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement