Rabu 21 Sep 2016 19:45 WIB

Uber Ingin Kembangkan Fasilitas Baru di Detroit

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Uber. Ilustrasi
Foto: Ubergizmo
Uber. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uber mengumumkan akan mengembangkan fasilitas anyar di Detroit. Tujuannya agar lebih dekat dengan perusahaan mobil konvensional yang berbasis di Motor City.

Fasilitas anyar tersebut akan memungkinkan Uber bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan itu. Juga dengan penyuplai tier-1 sebagai upaya peningkatan mutu kendaraan swakemudi miliknya.

Konfirmasi tersebut datang langsung dari mulut Wakil Presiden Uber, Sherif Marakby semasa konferensi SAE Convergence di Novi, Michigan. Sebagaimana diketahui, Uber telah memiliki program swakemudi yang beroperasi di Pittsburgh sebagai angkutan jasa penumpang.

Selama Uber melakukan finalisasi fasilitas anyarnya, belum diketahui fasilitas apa yang dimaksud dan seberapa banyak pegawai yang akan mengerjakan proyeknya tersebut. Lokasi tepatnya pun belum jelas, meski Uber sempat berbicara akan menempatkannya di wilayah Detroit. Hal ini cukup menarik perhatian, sebab Marakby diketahui telah bekerja 25 tahun di Ford sebelum bergabung dengan Uber, yang sudah bukan rahasia umum lagi jika ia paham area Detroit sebagai wilayah rujukan.

Bahkan, penunjukkan Pittsburgh sebagai kota pertama kendaraan swakemudi Uber beroperasi, merupakan kota tempat Marakby pernah menjadi peneliti fasilitas perusahaan tempatnya bekerja dahulu, dilansir Ubergizmo, Selasa (20/9). Sebab itu, lokasi Detroit santer dikabarkan sebagai peluncuran fasilitas anyar yang sedang dikembangkan Uber saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement