Kamis 18 Aug 2016 17:26 WIB

Mercedes: New E-Class Paling Favorit di GIIAS

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Dua model berpose di samping Mercedes-Benz The New E-Class saat peluncurannya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (11/8).
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Dua model berpose di samping Mercedes-Benz The New E-Class saat peluncurannya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada kegiatan pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2016 banyak produsen kendaraan yang fokus meluncurkan produk baru mereka.

Salah satunya adalah Mercedes-Benz. Hal ini seperti diungkapkan oleh Deputy Director Sales Operation Mercedes-Benz Passenger Cars dan Network Development, Kariyanto Hardjosoemarto mengungkapkan, khusus di acara Gaikindo International Auto Show (GIIAS), startegi Mercy yang paling utama ada pada peluncuran produk baru.

Sebanyak tujuh mobil anyar diperkenalkan dalam acara ini, diantaranya, New Generation CLA, GLC, All New C-Class Coupe, AMG C 63, AMG SLC 43, Maybach S 600 dan E-Class terbaru.

"Pada GIIAS ini, kita meluncurkan tujuh produk baru sekaligus, yang merupakan strategi utama kita. Kita yakin dengan produk-produk baru akan merangsang pengunjung yang sudah lama menunggu, karena mereka sudah baca dari internet dan lain sebagainya," kata Kariyanto.

Ia belum bisa membandingkan unit terjual dengan acara tahun lalu, sebelumnya penjualan mobil GIIAS 2015 mencapai 316 unit, dan tidak banyak produk yang diluncurkan. Sejauh ini para konsumen lebih mendominasi untuk pembelian unit New E-Class.

"Produk baru, paling banyak diminati new E-Class yang favorit sejauh ini, E-class sudah cukup banyak, hampir 25 persennya sejauh ini. Kemudian C-class masih tetap favorit, dan GLC bagus juga," ungkap Kariyanto.

Selain adanya produk baru yang ditawarkan pada konsumennya, masih ada sembilan mobil lain yang terpajang selama pameran berlangsung.

Dari produk-produk tersebut, telah disediakan paket pembiayaan yang menarik, dengan kemudahan kepemilikan kendaraaan. Calon konsumen Mercy juga bisa mendapatkan cicilan ringan, bunga ringan dan tenor yang cukup panjang.

Para pengunjung yang berminat untuk memboyong mobil ini pun bisa mencoba mengemudi secara langsung. Meskipun belum semua bisa dicoba karena area yang terbatas, namun mereka bisa mencobanya selain di even GIIAS.

Mercedes pun menyediakan area lounge yang telah disediakan di lantai dua pameran. Tim penjualan juga telah siap memberikan layanan terbaik bagi para pembeli, beberapa hal tersebut menjadi strategi utama Mercy dalam pemasaran produk, di samping dari sejumlah produk terbarunya.

Kariyanto mengaku optimis akan penjualan mobil di segmen premium ini. Sebab, di semester satu tahun ini mengalami peningkatan pemesanan unit premium.

Hasil tersebut memacu Mercedes untuk terus yakin pada kenaikan penjualan di semseter kedua 2016. Kenaikan penjualan pada semester satu tahun ini mencapai empat persen dibandingkan, dengan tahun lalu. Secara pasar premiun, Mercedes masih menguasai 50 persen market share.

Ia mengatakan, dilihat dari semua indikator menunjukkan hal yang positif pada pasar kendaraan premium. Menurut Kariyanto, fundamental ekonomi Indonesia cukup kuat, ditambah lagi dengan adanya program tax amnesty dan kebijakan pemerintah. Dari sisi internal, sudah dilakukan peluncuran produk baru, ia pun yakin penjualan akan lebih bagus di semester kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement