Rabu 17 Aug 2016 09:28 WIB

Astra Dinobatkan Perusahaan Otomotif Paling Diminati

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Otomotif
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Otomotif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari yang lalu, Jobplanet yang merupakan sebuah platform komunitas online informan seputar dunia kerja dan perusahaan telah melakukan riset mengenai perusahaan otomotif yang paling menarik perhatian para peminat kerja.

Riset yang dilakukan Jobplanet berkisar seputar peminatan pelamar kerja dan tingkat kepuasan karyawan di perusahaan-perusahaan tersebut.

Riset yang mengumpulkan data dari Jobplanet.com selama semester pertama tahun ini mengambil sampel 480 perusahaan otomotif di Indonesia.

Dari hasil riset yang dikemukakan Jobplanet, mayoritas perusahaan otomotif yang memenuhi standar kepuasan karyawan dan peminatan pelamar merupakan perusahaan yang berafiliasi dengan Grup Astra.

Tiga perusahaan dari 10 besar perusahaan paling diminati dan memiliki daya kepuasan yang tinggi bagi karyawannya merupakan perusahaan yang dinaungi Grup Astra. Hasil tersebut dapat terlihat langsung dari jumlah kunjungan laman dari situs resmi perusahaan tersebut.

Ketiga perusahaan yang memiliki jumlah kunjungan laman terbanyak adalah PT Astra Honda Motor dengan 20,17 persen, diikuti PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Internasional Tbk, masing-masing sebesar 10,05 persen dan 8,01 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement