Selasa 02 Aug 2016 14:15 WIB

Calya-Sigra Berkapasitas Tujuh Penumpang

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota. Ilustrasi
Foto: Autocar
Toyota. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluncuran produk kolaborasi program Kendaraan Hemat Energi dan Harga Terjangkau, atau KBH2 antara PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor dilangsungkan di Karawang, Selasa (2/8).

Dua mobil KBH2 tersebut diantaranya, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, yang masuk kategori Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas tujuh penumpang.

Pada kesempatan ini hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, Sudirman M.R, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui dan Manajemen PT ADM dan TAM.

"Calya-Sigra berkapasaitas tujuh penumpang dan MPV. MPV adalah kendaraan yang paling diminati masyarakat Indonesia," kata Sudirman di Karawang, Selasa (2/8).

Ia berharap, produk ini mendapat respon postif dari masyarakat Indonesia. Astra Daihatsu yang masuk dalam grup Toyota Motor Corporation, berperan membuat mobil kompak.

Sudirman mengungkapkan, pasar mobil di Indonesia, selama 10 tahun terakhir telah mengalami pertumbuhan dengan 11 persen per tahun. Dari 533 ribu unit pada 2005 menjadi satu juta unit pada 2015,  atau meningkat hampir dua kali lipat.

"Ini menunjukkan bahwa potensi pertumbuhan pasar otomotif indonesia sangat menjanjikan, dan volume pasar domestik akan terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi kita," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement