Selasa 02 Aug 2016 12:30 WIB

Toyota-Daihatsu Kolaborasi Ciptakan Mobil Sigra dan Calya

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Toyota. Ilustrasi
Foto: Autocar
Toyota. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di awal bulan ini, PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor melakukan peluncuran produk kolaborasi program Kendaraan Hemat Energi dan Harga Terjangkau atau KBH2 di Karawang, Selasa (2/8). Adalah Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, yang menjadi kendaraan kolaborasi keduanya.

Pada kesempatan ini hadir Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, Sudirman M.R, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Hiroyuki Fukui dan Manajemen PT ADM dan TAM.

"Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karuniaNya kita dapat berkumpul disini dalam keadaan sehat waraiiat, untuk menghadiri Peluncuran Produk Kolaborasi Daihatsu dan Toyota yaitu dua New Model Program KBH2 Sigra dan Calya," kata Airlangga di Karawang, Selasa (2/8).

Airlangga melanjutkan, atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Astra Daihatu Motor, dan seluruh mitra usaha atas komitmennya. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah untuk mendorong perusahaan-perusahaan otomotif, untuk semakin meningkatkan kontribusinya terhadap kepentingan masyarakat dan perekonomian nasional.

Adapun Peluncuran 2 (dua) produk new model kendaraan bermotor produksi kolaborasi antara Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor, yang hari ini kita saksikan bersama-sama merupakan lanjutan dari Program Low Cost Green Car (LCGC). Program ini bagi PT Astra Daihatsu Motor adalah model generasi kedua yaitu kendaraan dengan 7 (tujuh) penumpang.

"Kami optimis pasar otomotif akan terus meningkat, kami grup toyota dan daihatsu terus berkolaborasi mengeluarkan kendaraan," ujar Sudirman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement