Ahad 22 May 2016 09:09 WIB

Ford GT 2017 Bakal Pakai Roda dari Serat Karbon

Rep: MGROL55/ Red: Winda Destiana Putri
Ford GT 2017
Foto: Digitaltrends
Ford GT 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ford telah mengumunkan bahwa Ford GT 2017 akan tampil dengan sentuhan yang berbeda.

Pada Detroit Auto Show 2015 Ford mengatakan mobil nya akan tampak luar biasa dengan menghasilkan 600 plus tenaga kuda ditambah dengan bahan hybrid.

Selain roda aluminium 10-spoke standar, Dilansir dari laman Digitaltrends, Ahad (22/5) supercar Amerika akan menawarkan roda serat karbon ringan seperti Shelby Mustang GT350R. GT juga akan ditawarkan dalam desain matte atau mengkilap yang akan dibalut dengan serat karbon.

"Ford adalah inovator pertama yang menawarkan roda serat karbon dan diproduksi secara massal sebagai standar pada Shelby GT350R Mustang. Sekarang, Ford GT akan menawarkan generasi berikutnya dalam roda serat karbon, dengan mesin canggih dan teknologi serat yang memberikan desainer kami lebih banyak kebebasan, sementara juga menampilkan struktur menenun material," kata Dave Pericak, direktur global Kinerja Ford.

Roda serat karbon tentu terlihat keren, estetika hanyalah salah satu bagian dari keputusan Ford untuk memasukkan mereka di GT baru.

Pada akhirnya, teknologi karbon akan meningkatkan akselerasi, pengereman, kualitas, dan bahkan penanganan, sebagai pelek ringan menempatkan sedikit ketegangan pada suspensi dan komponen lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement