Sabtu 02 Apr 2016 13:56 WIB

Volkswagen Dapat Gugatan dari Dealer di AS

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen TDI
Foto: Leftlanenews
Volkswagen TDI

REPUBLIKA.CO.ID, Di tengah kompensasi pelanggan dan pihak berwenang atas skandal emisi mesin diesel, Volkswagen Group harus berurusan masalah lain. Kali ini, VW Group telah digugat oleh dealer di AS karena kerusakan yang berkelanjutan pasca Dieselgate.

Jaksa Leonard Bellavia dari Mineola, New York mengatakan sebuah protes dari klien yang tidak disebutkan namanya kepada VW Grup sudah menunggu di meja kerjanya. Apakah protes ini akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya atau tidak akan tergantung dari seberapa adil VW grup akan menawarkan kompensasi dari kerugian yang diajukan.

Dilansir dari laman Carscoops, draft komplain berisi tuduhan pelanggaran kontrak dan penipuan untuk sekitar 580 ribu kendaraan diesel yang dijual dengan kecurangan perangkat lunak untuk output emisi gas buang. Dealer  meminta ganti rugi karena praktik yang 'disengaja dan dirancang untuk menipu regulator pemerintah dan masyarakat'.

Menanggapi masalah ini VW akan mengadakan pertemuan eksklusif dengan para dealer di National Automobile Dealers Association (NADA) konvensi di Las Vegas Sabtu ini. Tujuan agar VW grup dan dealer dapat mencapai penyelesaian secara damai. Menurut VW Grup, langkah selanjutnya baru akan diambil setelah mendengar usulan VW pada pertemuan NADA.

 

 

baca juga: Hyundai Sonata 2016 Didukung Apple CarPlay

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement