Sabtu 13 Feb 2016 12:06 WIB

Penjualan Mobil Volkswagen Group Kembali Normal

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen
Foto: AP/Brennan Linsley
Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID, Penjualan global Volkswagen Group telah kembali normal pada bulan Januari, meskipun efek dari skandal emisi yang sedang berlangsung. Dampak dari skandal kecurangan emisi tidak berlarut ke penjualan mobil baru nya.

Dilansir dari laman Leftlanenews, penjualan naik 3,7 persen menjadi 847.800 unit di seluruh dunia, meningkat sekitar 30.000 kendaraan. Rebound terutama didorong oleh lonjakan 14 persen di Cina, di mana tambahan 51.000 pengiriman membantu mengimbangi masalah di AS, Brazil dan Rusia.

"Perkembangan di pasar dunia pada awal tahun bervariasi. Situasi di Brazil dan Rusia tetap tegang, Cina mendapatkan kembali momentum dan tren di Eropa umumnya stabil," kata CEO Matthias Mueller.

Porsche adalah merek yang paling cepat berkembang, membukukan kenaikan 24 persen dibanding Januari 2015. Sementara VW dan pengiriman Audi masing-masing naik 2,8 persen dan 4,0 persen.

Skandal emisi diesel telah sangat mengganggu di pasar AS, sehingga turun lima persen untuk tahun 2015 secara keseluruhan. Tren ini terus berlanjut hingga 2016 dengan penjualan Januari turun 7,0 persen di pasar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement