Jumat 05 Feb 2016 13:25 WIB

Volkswagen Tarik Orang Luar untuk Tangani Skandal Emisi

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen TDI
Foto: Leftlanenews
Volkswagen TDI

REPUBLIKA.CO.ID, Volkswagen Group of America telah mengumumkan perombakan kepemimpinan di departemen legal. Meraka mempekerjakan orang luar untuk melayani sebagai penasihat umum.

Dilansir dari laman Leftlanenews, warga negara AS David Detweiler telah ditunjuk untuk sebagai wakil presiden eksekutif dan penasihat umum. Dia mengatakan  telah mulai belajar hukum di New York 20 tahun lalu. Pekerjaan sebelumnya adalah di perusahaan internasional Clifford Chance di Frankfurt, Jerman.

Pengacara top yang masuk dalam jajaran penasihat di VW adalah David Geanacopoulos, mantan pengacara DC yang bergabung VW pada tahun 2003. Geanacopoulos akan mempertahankan kursinya di dewan direksi dan terus melayani di tim eksekutif puncak perusahaan berurusan dengan diesel emisi.

"Perusahaan kami telah meminta David untuk terus membantu kami terus melakukan hal yang benar dalam emisi diesel dan sekarang untuk membantu kita mulai untuk membangun kembali kepercayaan yang telah hilang," kata kepala eksekutif VW Amerika Michael Horn.

Pengalaman David di Washington akan membantu Perusahaan mendirikan kursus baru dalam hubungan dengan regulator, pejabat terpilih dan masyarakat. Sebelumnya, beredar rumor bahwa VW telah melakukan pembicaraan dengan mantan direktur FBI Louis Freeh untuk membantu mengelola skandal emisi.

 

baca juga:

Ferrari Bocorkan Desain Gambar Lampu Mobil yang 'Menggoda'

Kia akan Luncurkan Sedan Sport Tahun Depan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement