Senin 18 Jan 2016 06:25 WIB

Belum Resmi Dirilis, Mobil Mewah Rp 30 Miliar Ini Sudah Terjual Habis

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborgini
Lamborgini

REPUBLIKA.CO.ID, Lamborghini telah mengkonfirmasi peluncuran edisi terbatas supercar Centenario. Supercar ini bakal dirilis pada acara penghargaan 100 tahun sejak kelahiran pendiri Ferruccio Lamborghini.

Sejauh ini Lamborghini tidak menawarkan rincian konkrit  tentang Centenario. Namun pabrikan Italia yang diproduksi secara terbatas ini dilaporkan sudah terjual habis. Tidak ada bocoran spesifikasi. Perusahaan hanya berjanji bahwa model ini memliki desain yang baru dan benar-benar berbeda.

Dilansir dari laman Leftlanenews, Hanya 40 model yang akan dibuat, termasuk 20 coupe dan 20 convertible. Berdasarkan laporan dari AutoCar, semua contoh telah dipesan. Harganya pun tidak tanggung-tanggung yakni diperkirakan sekitar 2,2 juta euro atau 2,39 juta dolar AS atau sekitar Rp 30 miliar.

Chief executive Stephan Winkelmann mengatakan model baru ini merupakan perpaduan teknologi dan street legal car.

Rumor terbaru mobil ini dilengkapi mesin V12 6.5-liter yang dipinjam dari Aventador, tapi disetel untuk memberikan sekitar 759 tenaga kuda. Rincian lengkap akan terungkap di Geneva Motor Show pada bulan Maret mendatang.

 

baca juga:

Penjualan Lexus Naik di Tengah Lesunya Pasar Otomotif Nasional

Scooter Cezeta tahun 1950-an Lahir Kembali dengan Kosep Listrik

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement