Jumat 04 Dec 2015 10:34 WIB

5 Juta Mobil Ford Gunakan Asisten Pribadi Siri

Rep: c19/ Red: Dwi Murdaningsih
Ford kini menggunakan Siri untuk membantu berkendara
Foto: Mashable
Ford kini menggunakan Siri untuk membantu berkendara

REPUBLIKA.CO.ID, Ford resmi mengumumkan peluncuran personal assistant atau asisten pribadi, Siri untuk lima juta mobil secara gratis. Selama ini, SirI dikenal sebagai teknologi yang dimiliki Apple lewat produknya, iPhone.

Namun, kali ini, produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut kepincut menyediakan Siri sekaligus mengembangkan SYNC, teknologi hiburan dan informasi Ford. Siri tersedia untuk jenis mobil Ford dari mulai keluaran 2011.

Seperti dilansir dari Mashable, pembaruan ini memungkinkan pengendara mobil dapat menikmati beragam keuntungan. Seperti diketahui, Siri bisa membantu meminimalkan risiko kecelakaan hingga memungkinkan pengemudi menggunakan iPhone tanpa harus melihat layar. Siri bisa diaktifkan melalui tombol hardware pada roda kemudi kendaraan.

SYNC Ford telah dirancang untuk menjadi fleksibel dan dimodifikasi, seperti teknologi mobile lainnya. Sherif Marakby, Direktur Ford Elektronik dan Sistem Teknik Listrik mengatakan pelanggan dapat memanfaatkan ponsel pintar mereka saat mengemudi sekalipun.

"Siri Eyes-Free adalah fitur yang tidak hanya bisa menambah kenyamanan tetapi membantu pelanggan kami menjaga mata dan tangan mereka di jalanan," kata dia.

Salah satu contoh kecanggihan Siri adalah dalam layanan teleponnya. Misalnya, Anda akan menelepon keluarga, maka tidak perlu susah mencari nomor kontaknya di ponsel. Cukup katakan “Call My Family” atau "Call May Brother", maka teknologi Siri akan langsung menghubungi atau menelfon nomor kontak yang Anda maksud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement