Kamis 29 Oct 2015 09:01 WIB

Mazda Luncurkan Mobil Konsep RX-Vision

Model Mazda baru.
Foto: Antara
Model Mazda baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mazda Motor Corporation meluncurkan mobil konsep sport terbarunya Mazda RX-Vision yang menggunakan mesin rotary di perhelatan Tokyo Motor Show 2015.

Mazda RX-Vision disebut-sebut mewakili visi dari Mazda yang akan direalisasikan di masa depan. Visi itu mencakup front-engine, mobil sport dilengkapi rear-wheel drive, proporsi desain berdasarkan desain KODO, didukung generasi terbaru SKYACTIV-R bermesin rotary.

Mesin rotary dari Mazda memiliki konstruksi unik. Ia dapat menghasilkan tenaga melalui gerakan putar dari sebuah triangular rotor. Mazda berhasil mengkomersilkan mesin rotary pertama kali ke dalam Cosmo Sport (juga dikenal sebagai Mazda 110S) pada tahun 1967 dan menjadi satu-satunya produsen mobil yang memproduksi secara massal dari mesin rotary

“Kami di Mazda berharap dapat terus menyuarakan visi masa depan Mazda seperti yang baru saja kami luncurkan di Tokyo Motor Show 2015.” Ujar Masamichi Kogai, Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation dalam keterangan tertulis diterima Republika.co.id, Kamis (29/10).

“Mazda akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sebagai bagian dari upaya Mazda untuk membangun hubungan yang khusus dengan seluruh pelanggan Mazda agar dapat menjadi satu-satunya brand yang dicintai pelanggan kami,” tambah Kogai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement