Rabu 07 Oct 2015 14:24 WIB

Subaru Pamer Platform Baru Lewat Dua Mobil Konsep

Konsep hatchbak lima pintu Impreza (kanan bawah) dan Viziv Future Concept.
Foto: Automotive News
Konsep hatchbak lima pintu Impreza (kanan bawah) dan Viziv Future Concept.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Subaru membocorkan sedikit gambaran mengenai platform mobil masa mendatang mereka lewat dua mobil konsep baru di Tokyo Motor Show tahun ini. Kedua mobil itu adalah generasi terbaru hatchbak lima pintu Impreza dan Viziv Future Concept.

Konsep Impreza lima pintu sedikit banyak memberikan gambaran mengenai perubahan penuh pada model mendatang mereka. Melihat gambar konsep yang dipajang, Impreza baru ini mengusung desain agresif dengan postur tubuh rendah dan lebar. Potongan belakang tajam dan kacanya yang  lebih menyipit menunjukan kesan lebih garang dari generasi yang ada saat ini.

Generasi Impreza anyar ini rencananya bakal mulai dijual di AS pada 2016 sebagai model 2017. Ia akan menjadi mobil pertama yang menggunakan platform terbaru Subaru.

Sementara mobil konsep kedua, Viziv Future Concept, menjewatahkan sejumlah teknologi terbaru yang dikembangan Subaru. Melirik sosoknya, Viziv merupakan SUV kompak yang tangguh dan sporty dengan atap panoramic memanjang hingga ke belakang dan pintu yang terbuka seperti lemari (suicide doors). Namun mobil penumpang ini sudah lebih ramah lingkungan karena dibekali mesin direct-injection dengan turbo terbaru dikolaborasikan dengan sistem motor elektrik.

Melalui konsep Viziv, Subaru juga mencoba memamerkan idenya untuk teknologi terbaru terkait kemanan, interkonektivitas, hingga kendali otomatis. Subaru mengatakan mobil masa depan akan didukung sistem telekomunikasi lalu lintas pintar untuk berkomunikasi dengan kendaraan lain, dan infrastruktur untuk membantu menavigasi, menghindari kecelakaan, dan melakukan parkir otomatis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement