Kamis 07 May 2015 12:04 WIB

Daihatsu Capai Produksi 4 Juta Unit

Rep: Sonia Fitri/ Red: Dwi Murdaningsih
Fasilitas perakitan mobil PT Astra Daihatsu Motors tengah merakit dan menguji beberapa mobil. (Foto: Republika/Yogi Ardhi)
Fasilitas perakitan mobil PT Astra Daihatsu Motors tengah merakit dan menguji beberapa mobil. (Foto: Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Kamis (7/5) mengadakan seremoni pencapaian produksi empat juta unit terhitung sejak produksi perdana pada 1978. Seremoni tersebut diagendakan akan ditandai dengan pidato sambutan serta pemberian piagam penghargaan dari Menteri Perindustrian Saleh Husin serta pemberian penghargaan dari tiga pemegang saham ADM siang ini.

Dalam perjalanan menuju lokasi seremoni di kawasan Sunter Assembly Plant-PT Astra Daihatsu Motor, Jl. Gaya Motor Barat No. 3, Sunter II  Jakarta Utara, ADM dilaporkan hingga saat ini memiliki fasilitas perakitan kendaraan di Sunter dan Karawang Timur dengan total kapasitas produksi mencapai 530 ribu unit per tahun.

Selain itu, memasuki usia ke 37 tahun, ADM juga memiliki pabrik mesin di Karawang Barat. "ADM memiliki fasilitas terpadu yang mampu melakukan semua proses produksi kendaraan meliputi proses Stamping, Welding, Painting dan Assembling," kata Direktur Manufaktur ADM Pongky Prabowo.

ADM, kata dia, juga menerapkan konsep SSC alias Simple, Slim and Contact  pada semua fasilitas produksinya. Selama ini, lanjut dia, ADM telah ditunjuk sebagai basis produksi dengan merek Toyota dan Daihatsu untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik maupun ekspor. Saat ini produk ADM telah diekspor ke 48 negara tujuan di Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin termasuk ekapor Gran Max ke Jepang. Hal tersebut menandakan produk ADM telah memenuhi standar kualitas global.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement