Sabtu 11 Oct 2014 22:09 WIB

Penjualan Porsche Naik 13 Persen

GERMANY/ - File photo of a Porsche car emblem in Warsaw
Foto: X00010-Peter Andrews
GERMANY/ - File photo of a Porsche car emblem in Warsaw

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART -- Sepanjang 2014, Porsche mengirimkan 135.600 unit kendaraan ke pelanggan di seluruh dunia. Angka itu 13 persen lebih tinggi dari periode sama pada tahun lalu.

September, Porsche AG mengirimkan total 15.800 unit mobil baru kepada pelanggan. Perusahaan mencapai 22 persen pertumbuhan dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. 

"Pada September, kami membawa kemajuan dalam strategi pertumbuhan kami di seluruh dunia," kata anggota dewan eksekutif penjualan dan pemasaran Porsche AG, Bernhard Maier dalam keterangan resminya.

"Dengan Cayenne S E-Hybrid saat ini dipamerkan di Paris Motor Show, Porsche kini menawarkan tiga alternatif sporty dengan plug-in hybrid drive di segmen premium dan terus membangun inovasi terdepan di segmen ini." 

Di pasar Cina, Porsche mencetak angka 32,600 pengiriman dalam beberapa bulan terakhir. Atau meningkat 19 persen dibandingkan periode Januari-September 2013. 

Di Eropa, angka tahun lalu telah berhasil dilampaui sebesar 15 persen. Di rumahnya sendiri yaitu Jerman, Porsche juga membukukan angka pertumbuhan dua digit dan menyadari keuntungan dari 12 persen dengan 17.800 pengiriman mobil baru. 

Sejauh penjualan tahun ini, model Porsche paling laris di seluruh dunia adalah Cayenne. Penjualannya telah lebih dari 51 ribu di seluruh dunia. Sementara itu, sebanyak 18,700 model Gran Turismo Panamera telah terjual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement