Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Bagaimana Tampilan Opel Blazer Kalau Dibuat Jadi Limousine?

Senin 28 Oct 2013 06:05 WIB

Red: Mansyur Faqih

Limousine bernama Max-R Concept ini merupakan hasil modifikasi dari Opel Blazer

Limousine bernama Max-R Concept ini merupakan hasil modifikasi dari Opel Blazer

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Opel Blazer yang dimodifikasi menjadi limousine bernuansa sport menyita perhatian pengunjung Final Battle Autoblackthrough yang dihelat di Jakarta, Ahad (27/10).

Limousine bernama Max-R Concept itu sengaja diciptakan untuk menciptakan sesuatu yang besar. "Karena kami ingin membuat sesuatu yang tak terbatas, dalam hal ini sesuatu yang besar. Karena di dalam limo yang besar kita bisa membawa apa saja," kata Andre Mulyadi dari rumah modifikasi Signal Kustom Build, Ahad.

Menurutnya, alasan menggunakan jenis Opel Blazer sebagai mobil yang dimodifikasi karena chasis-nya yang kuat. Limousine yang sebagian besar di airbrush gambar burung elang ini juga memiliki panel LED di sisinya.

Panel 43 warna tersebut menampilkan desain gambar yang dapat diubah-ubah mengikuti program yang sudah dibuat. "Selain dinikmati dari dalam ketika berkendara, mobil ini juga bisa dinikmati dari luar. Siapa saja yang melihatnya," tambah Andre.

Interior Max-R dibuat elegan layaknya sebuah limousine sungguhan. Jok elektrik yang dibalut kulit, lounge sofa di bagian tengah, kulkas, meja dan piranti gadget berbasis Android dan iOS jadi penunjang audio mobil ini.

Dapur pacu Blazer diganti dengan mesin 2JZ VVTI. Teknologi turbo standar diubah menjadi twin turbo sehingga tenaga mesin yang awalnya hanya 165 HP naik dua kali lipat menjadi 300 HP.

Suspensi pun diubah ekstrem karena dimensi yang lebih panjang. Sementara kaki-kakinya dipercantik pemilihan velg dan ban yang sesuai. "Max-R ini karya mobil custom yang out of the box, di luar modifikasi pada umumnya," kata Andre.

Sayang pihak rumah modifikasi ini tidak mau membocorkan berapa total biaya yang dihabiskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA