Senin 30 Jul 2012 23:40 WIB

GM Kembangkan Teknologi Pendeteksi Pejalan Kaki

General Motors
General Motors

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--General Motors akan mengembangkan teknologi pendeteksi pejalan kaki untuk model-modelnya dengan mengandalkan konektivitas Wi-Fi Direct.

Seperti dikutip Inautonews, perangkat itu akan memperingatkan pengemudi jika ada pejalan kaki dan sepeda di jalan. Menurut GM, Wi-Fi Direct memiliki potensi besar menjadi asisten pengemudi.

"Kemampuan nirkabel terbaru ini dapat memperingatkan pengemudi jika ada pejalan kaki yang lewat dari belakang mobil atau sepeda yang berkendara di blind spot (titik yang terlihat) pengemudi mobil," kata Direktur R&D Global GM untuk Listrik dan Penelitian Sistem Kontrol Nady boule.

Peneliti GM menemukan Wi-Fi Direct dapat mengintegrasikan sensor-sensor berdasarkan pendeteksi objek.

Sistem peringatan pengemudi itu akan mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda yang membawa ponsel pintar yang telah dilengkapi Wi-Fi Direct.

Akibatnya, produsen mobil ingin mengembangkan aplikasi pelengkap Wi-Fi Direct yang terintegrasi dengan ponsel pintar sehingga orang-orang yang rentan kecelakaan seperti pengendara sepeda atau pekerja konstruksi dapat mengunduhnya dan Wi-Fi Direct dapat mengenalinya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement