Kamis 21 Apr 2011 11:37 WIB

Airbag Toyota Corolla Bermasalah?

Toyota Corolla 2008
Toyota Corolla 2008

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Cukup satu laporan saja di Amerika Serikat sudah bisa untuk memulai satu penyelidikan.

Lembaga otoritas keamanan jalan raya Amerika Serikat (NHTSA) sedang menyelidiki sebuah laporan dari seorang pengemudi yang mengaku kantung udara di Corolla 2008-nya tidak mengembang saat kendaraan itu menabrak rusa pada kecepatan 55 mil per jam.

Seperti dilaporkan Autoweek,  NHTSA mengatakan penyelidikan itu mungkin akan membawa dampak bagi  sekitar 170 ribu kendaraan. Corolla menjadi model penjualan Toyota terbaik kedua setelah Camry dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami akan bekerja sama dengan penyelidikan NHTSA," kata Brian Lyons, juru bicara Toyota.

Sejak musim gugur 2009, Toyota telah menarik 19,2 juta mobil di seluruh dunia dan lebih dari 13,7 juta mobil di Amerika Serikat untuk menjawab keluhan keselamatan. Sebagian besar  laporan mengenai terjadinya akselerasi padahal pengemudi tidak memperkuat tenanan ke  pedal gas.

Penyelidikan NHTSA itu untuk menanggapi  permohonan yang dilayangkan Fred dan Susan Maynard pada bulan Maret, saat itu mereka tinggal di Williamsburg, Virginia.

Mereka mengatakan menabrak  seekor rusa  ketika mengemudi mobil di malam hari dengan kecepatan 55 mpj di jalan tol  dari Gettysburg, Pa, ke Harrisburg, Pa. Surat mereka dipajang di laman web NHTSA.

Kedua orang itu tak terluka parah namun mereka tidak bisa dihubungi Autoweek untuk memberi komentar. 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement