Selasa 24 Apr 2018 17:58 WIB

Alibaba Pasok Teknologi AI untuk Daimler, Audi, dan Volvo

Memberikan pengguna kemampuan untuk berbicara dengan mobil mereka.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri
MEngenal teknologi Artificial Intelligence. Ilustrasi
Foto: Youtube
MEngenal teknologi Artificial Intelligence. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Alibaba akan memasok teknologi kecerdasan buatannya kepada perusahaan otomotif, seperti Daimler, Audi, dan Volvo, untuk konektivitas home-to-vehicle di Cina. Sistem AI + Mobil Alibaba, karya unit kecerdasan buatannya, A.I. Labs, memberikan pengguna kemampuan untuk berbicara dengan mobil mereka melalui perangkat asisten digital raksasa internet, Tmall Genie.

Karena itu, orang dapat mengoperasikan kunci pintu kendaraan, menyalakan AC, dan membuat input navigasi dari lokasi terpencil. Sistem ini juga menggunakan teknologi pengenalan suara untuk membuatnya lebih mudah digunakan.

"Mobil adalah lingkungan, di samping rumah dan kantor, di mana individu menghabiskan banyak waktu, dan yang melalui konektivitas dapat menjadi bagian penting dari kehidupan," kata Kepala Alibaba A.I. Labs Chen Lijuan, dikutip dari Carscoops, Selasa (24/4).

Menurut dia, mengidentifikasi cara melayani pengguna mobil dengan keahlian Tmall Genie adalah salah satu prioritas utama Alibaba. Ia berharap, kolaborasi ini dapat menciptakan pengalaman mobilitas yang lebih cerdas dan personal bagi konsumen dan meningkatkan perjalanan pengguna dengan menjelajahi lebih banyak layanan yang didukung AI.

Pada masa depan, Alibaba bermaksud menambahkan fitur pemrosesan bahasa alami yang lebih maju dan interaksi pidato ke dalam sistem AI. Daimler dan Audi belum menentukan model mana yang akan menggabungkan Tmall Genie. Namun, Volvo telah mengungkapkan bahwa ia akan menyebarkan layanan pada XC90, S90, dan XC60.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement