Selasa 30 Jan 2018 08:30 WIB

EcoSport Ford 2018 Terintegrasi dengan Waze

Hal tersebut disebabkan karena, aplikasi seluler memiliki keuntungan dari koneksi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
EcoSport Ford 2018
Foto: Autocar
EcoSport Ford 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa pembuat mobil memuat kendaraan dengan sistem pemetaan sendiri atau menggunakan layanan pihak ketiga. Sulit untuk membandingkannya dengan sistem navigasi yang ada di ponsel, seperti Google Maps, Waze, Apple Maps, dan sebagainya.

Hal tersebut disebabkan karena, aplikasi seluler memiliki keuntungan dari koneksi internet, yang berarti bahwa rute dapat diperbarui dengan info real-time.

Dan kabar baiknya adalah pada mobil EcoSport Ford 2018 akan dilengkapi dengan integrasi Waze. Semua pengguna harus menyambungkan ponsel mereka ke mobil, dan SYNC AppLink Ford akan mencari aplikasi yang kompatibel di telepon, seperti Waze.

Dari situlah pengguna akan dapat menggunakan aplikasi ini pada layar infotainment mobil yang lebih besar. Menurut GearDiary bisa mencapai 8 inci, yaitu seukuran tablet mini.

"Dengan fleksibilitas akses SYNC 3, AppLink dan smartphone dengan FordPass dan FordPass Connect, pelanggan EcoSport dapat menghemat waktu dan energi di zaman mereka," kata Liz Halash, supervisor Ford Connected Vehicle & Services, dilansir dari laman Ubergizmo.

Selain Waze, Ford EcoSport 2018 juga akan mengintegrasikan asisten digital Alexa Amazon ke mobil. Ini berarti sebagian besar, kemampuan Alexa dapat diakses di dalam mobil, seperti kemampuan membaca berita, memeriksa kondisi cuaca dan lalu lintas, membuat daftar belanja, dan sebagainya.

Baca juga: Waze Hadirkan Fitur Navigasi Pengendara Sepeda Motor

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement