Selasa 18 Oct 2016 16:16 WIB

BMW Tawarkan Pengendara Motor Berkendara tanpa Helm

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan mengenakan helm saat naik motor.
Foto: bikebandit
Perempuan mengenakan helm saat naik motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ‎Merek BMW membuat terobosan teknologi baru untuk industri motor. Di masa depan para pengendara motor tidak lagi memerlukan helm saat berkendara.

Kok bisa? BMW mengembangkan konsep kendaraan bermotor terbaru sebagai penanda dari ulang tahun ke-100 dari label tersebut. Laman Engadget.com mengabarkan, Motorrad Vision Next 100 menjadi sebuah konsep baru dari kendaraan motor roda dua.

Motorrad Vision Next 100 sangat pintar sehingga pengendaranya tak perlu lagi menggunakan helm. Kuncinya ada pada keseimbangan mandiri dari motor. Badan motor akan terus tegap berdiri meskipun pengendaranya bergerak ke kiri dan kanan. Bahkan motor juga sangat aman meski digunakan pengendara yang baru bisa berkendara.

BMW memang belum menjabarkan secara detail teknologi yang diemban Motorrad Vision Next 100. ‎Namun dalam beberapa penjelasan menyebutkan, motor menggunakan teknologi big data sehingga mengetahui kondisi jalanan secara real time. Hal tersebut membuat BMW menawarkan kendaraan sepeda motor dengan konsep open-air. Jadi, pengguna bisa menikmati jalanan tanpa perlu menutup kepalanya.

Perusahaan juga mengklaim bahwa Motorrad merupakan kendaraan bebas gas emisi atau pembuangan. Namun belum dijabarkan pula kendaraan merupakan motor elektrik atau bukan. Meski demikian, Motorrad merupakan terobosan baru dari dunia sepeda motor. Akan tetapi pengendara tetap harus waspada. Motor mungkin bisa menghindari beberapa tabrakan. Tapi pastinya tetap ada celah dari ketangguhan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement